Senin, 20 Januari 2014

Gunakan Fotografi Membuat Matte Painting Scenic Dari Sketsa di Photoshop

Aset Tutorial

Aset berikut ini digunakan selama produksi tutorial ini.

1. Mengatur Basa

Langkah 1

Mari kita membuat file baru dengan pengaturan berikut.
Dokumen Baru

Langkah 2

Buat kelompok berikut. Saya akan lihat seperti yang selama seluruh tutorial.
Grup dasar

Langkah 3

Impor aset ref-sketsa dan menempatkannya di Grup Bantuan.
Ref Sketch

Langkah 4

Dengan Line Tool (U), menarik beberapa garis perspektif seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Anda dapat membuat lapisan per titik. Tempatkan layer tersebut dalam kelompok yang disebut Persp, yang berada di bawah Grup Bantuan. Atur opacity bahwa kelompok untuk sekitar 40%. Kami menyalakannya dan off setiap kali kita perlu memeriksa perspektif.
Persp Garis

2. Latar Belakang (BG)

Langkah 1

Pilih kira-kira latar belakang dari Ref Sketch dan duplikat (Command / Ctrl + J). Ubah nama ke BG Ref dan menempatkannya dalam kelompok BG.
BG Seleksi
Gunakan Lasso Tool (L).
Sekarang, dengan Brush Tool (B), membersihkan BG Ref seperti itu di bawah ini. Duplikat (Command / Ctrl + J), menerapkan Filter> Stylize> Find Edges, dan mengubah saturasi nya (Command / Ctrl + U) ke -100.Set Blending mode untuk Multiply dan menyebutnya BG Baris Ref
Jauhkan dua lapisan di bagian atas grup BG. Gunakan mereka sebagai beberapa referensi ketika Anda mengimpor beberapa foto di kanvas. The BG Baris Ref dalam mode multiply sangat berguna, karena Anda dapat menempatkan foto sementara memiliki beberapa baris referensi di atasnya.
BG Ref
Dibersihkan BG Ref
BG Baris Ref
Digandakan BG Ref, dimodifikasi dan diubah namanya menjadi BG Jalur Ref

Langkah 2

Impor panorama-01. Tempatkan seperti gambar di bawah, dan membuat Tingkat lapisan Penyesuaian dan Curves satu, juga. Mereka lapisan Penyesuaian harus selalu berada di Clipping Mask.
penempatan panorama-01
Adj Lapisan Tips
Buat lapisan penyesuaian di sini, di bagian bawah jendela lapisan.
Set kedua Layers Penyesuaian seperti di bawah ini.
2.2 Adj Lapisan Preview
Dan itulah bagaimana seharusnya terlihat.
2.2 Preview
Untuk membuat Clipping Mask, hanya Alt + Klik kiri antara dua lapisan. Yang di atas akan menjadi Clipping Mask dan akan menggunakan transparansi di bawah ini karena itu.
Clipping Mask Preview
Anda harus klik di daerah tersebut.
Lakukan seleksi seperti di bawah ini untuk menarik beberapa pegunungan yang jauh. Pada pegunungan Distant lapisan overlay baru, dengan cahaya biru desaturated (# a6c8d8), mengisi seleksi (Alt + Del untuk mengisi dengan warna foreground).
Pegunungan yang jauh Seleksi
Pegunungan yang jauh Preview

Langkah 3

Impor danau-01. Tempat itu seperti di bawah ini dan menciptakan lapisan Tingkat Penyesuaian dan Curves satu juga, seperti yang kita lakukan sebelumnya. Lihat screenshot untuk pengaturan. Harap diingat dengan baik langkah ini, karena tutorial ini adalah tentang mengulangi langkah ini sampai kita selesai. Ada beberapa trik lain dan gambar tangan yang dibutuhkan, tapi itu untuk merinci dan tweaking.
penempatan danau-01
Danau-01 di penempatan yang baik dengan dua Layers Penyesuaian aktif.
Danau-01 lapisan adj melihat
Sekarang, tekan tombol Add lapisan masker sementara memiliki danau-01 lapisan dipilih dan mengisinya dengan hitam (tekan D untuk memilih warna hitam, kemudian Alt + Del untuk mengisi dengan warna foreground). Pastikan Anda memilih layer mask.
Tombol Add layer mask
layer mask Tampilan pemilihan
Sekarang kita tidak melihat apa-apa dari lapisan danau-01 lagi. Kami harus melukis beberapa putih pada layer mask agar dapat juga melihat beberapa bagian dari foto. Sementara masih memiliki layer mask dipilih, cat beberapa stoke dan mencoba untuk mencocokkan gambar di bawah ini.
Pratinjau danau-01
Jika Anda menekan Alt + Kiri Klik pada layer mask, Anda akan melihat tampilan layer mask. Ini harus terlihat seperti tambang. Lakukan perintah yang sama untuk kembali ke tampilan normal.
pratinjau masker lapisan
Layer mask modus tampilan. Hitam adalah bagian tersembunyi dan satu yang terlihat putih.

Langkah 4

Sekarang, hampir semuanya akan menjadi sama dengan langkah sebelumnya, yaitu, untuk meringkas:
  • Mengimpor foto dari aset, menempatkannya.
  • Menambahkan Tingkat Adjustment Layer untuk mencocokkan nilai-nilai. (Set as Kliping masker)
  • Menambahkan Curves Adjustment Layer untuk mencocokkan warna. (Set as Kliping masker)
  • Menambahkan layer mask, mengisinya dengan hitam dan putih di mana lukisan beberapa foto harus terlihat.
Mulai sekarang, tutorial akan menjadi lebih cepat dan kurang tepat, karena itu cukup banyak selalu langkah yang sama, namun dengan foto yang berbeda dan pengaturan Adjustment Layer. Kita akan membutuhkan kadang-kadang beberapa lapisan lain, tapi aku akan memberikan informasi yang lebih akurat ketika itu terjadi. Jadi, pastikan untuk memahami dengan baik proses ini.

Langkah 5

Impor hutan-08, dan ulangi Langkah 3 (diringkas dalam Langkah 4).
penempatan hutan-08
Jungle-08 posisi aset, dengan Layers Penyesuaian diaktifkan.
hutan-08 lapisan adj
Pengaturan untuk dua Layers Penyesuaian biasa, untuk aset ini.
hutan-08 membuat
Membuat langkah ini.
hutan-08 tampilan layer mask
Preview dari layer mask pada aset ini.

Langkah 6

Ulangi Langkah 3 dengan gunung-06.
gunung-06 penempatan
gunung-06 lapisan adj
gunung-06 membuat
gunung-06 tampilan layer mask

Langkah 7

Ulangi Langkah 3 dengan gunung-05. Tambahkan Layer Color Balance Adjustment selain dua yang biasa.
gunung-05 penempatan
Aktifkan layer BG Jalur Ref untuk melihat garis panduan.
gunung-05 lapisan adj
keseimbangan warna gunung-05
Saya menggunakan ini karena Curves Adjustment Layer tidak cukup untuk memperbaiki warna foto ini dengan baik.
gunung-05 membuat
Layer mask tidak hitam di mana-mana, karena saya melakukan perubahan kecil dalam langkah ini: Aku meninggalkan segala sesuatu yang terlihat, oleh karena itu, putih, dan kemudian saya menggambar beberapa hitam di layer mask, untuk menyembunyikan bagian yang tidak diinginkan dari foto.
gunung-05 tampilan layer mask

Langkah 8

Ulangi Langkah 3 dengan gunung-03.
penempatan gunung-03
gunung-03 lapisan adj
gunung-03 membuat
gunung-03 tampilan layer mask
Sekarang membuat layer disebut Kabut dan dengan sikat lembut opacity rendah, pisahkan sedikit lebih baik hutan dari gunung, seperti di bawah ini. Gunakan Lasso Tool (L) untuk menghapus bentuk yang tepat dalam kabut.
gunung-03 tampilan layer mask
Semacam ini kabut menambahkan banyak kedalaman dalam gambar.

Langkah 9

Ulangi Langkah 3 dengan hutan-02.
hutan-02 penempatan
hutan-02 lapisan adj
hutan-02 membuat
hutan-02 tampilan layer mask

Langkah 10

Ulangi Langkah 3 dengan gunung-02.
gunung-02 penempatan
gunung-02 lapisan adj
gunung-02 membuat
gunung-02 tampilan layer mask

Langkah 11

Ulangi Langkah 3 dengan gunung-04.
gunung-04 penempatan
gunung-04 lapisan adj
gunung-04 membuat
gunung-04 tampilan layer mask

Langkah 12

Ulangi Langkah 3 dengan tebing-02.
tebing-02 penempatan
tebing-02 lapisan adj
tebing-02 membuat
tebing-02 tampilan layer mask

Langkah 13

Ulangi Langkah 3 dengan hutan-05.
hutan-05 penempatan
hutan-05 lapisan adj
hutan-05 membuat
hutan-05 tampilan layer mask
Membuat terlihat dan menggunakan sikat grunge dengan warna hitam untuk menyembunyikan bagian-bagian untuk membuat efek bentuk hutan ini.
Sekarang duplikat hutan-05 lapisan dan kedua Layers Penyesuaian, memindahkan mereka seperti di bawah ini, mengisi layer mask dengan hitam dan cat, dengan sikat grunge, beberapa bentuk pohon pada layer mask.
hutan-05 digandakan penempatan
hutan-05 digandakan membuat
hutan-05 digandakan lapisan tampilan mask
Gandakan tiga lapisan lagi, menempatkan mereka seperti di bawah ini, sedikit mengubah Tingkat Penyesuaian Layer dan mengecat layer mask seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
hutan-05 reduplikasi penempatan
hutan-05 reduplikasi tingkat lapisan adj
hutan-05 reduplikasi membuat
hutan-05 reduplikasi lapisan tampilan mask
Sekarang duplikat tiga lapisan lagi dan mengubahnya sebagai berikut.
hutan-05 tingkat rereduplicated lapisan adj
hutan-05 rereduplicated membuat
hutan-05 lapisan rereduplicated tampilan mask

Langkah 14

Ulangi Langkah 3 dengan air-01.
penempatan air-01
air-01 lapisan adj
air-01 membuat
air 01 tampilan layer mask
Gandakan tiga lapisan yang baru kita buat, mengubah posisi dan layer mask seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
air-01 penempatan duplikat
air-01 membuat duplikat
air-01 pandangan duplikat layer mask

Langkah 15

Ulangi Langkah 3 dengan tebing-01.
penempatan tebing-01
tebing-01 lapisan adj
tebing-01 membuat
tebing-01 tampilan layer mask

Langkah 16

Ulangi Langkah 3 dengan gunung-01.
penempatan gunung-01
gunung-01 lapisan adj
gunung-01 membuat
gunung-01 tampilan layer mask
Gandakan tiga lapisan terakhir dan mengubah posisi dan layer mask, seperti di bawah ini.
gunung-01 penempatan duplikat
gunung-01 membuat duplikat
gunung-01 duplikat layer mask tampilan

Langkah 17

Ulangi Langkah 3 dengan air-02.
air-02 penempatan
air-02 lapisan adj
air-02 membuat
air 02 tampilan layer mask

Langkah 18

Ulangi Langkah 3 dengan danau-01.
penempatan danau-01
Danau-01 lapisan adj
Danau-01 membuat
Danau-01 tampilan layer mask

Langkah 19

Ulangi Langkah 3 dengan hutan-06. Kita tidak perlu Layer Curves Penyesuaian untuk yang satu ini.
hutan-06 penempatan
hutan-06 lapisan adj
hutan-06 membuat
hutan-06 tampilan layer mask

Langkah 19

Ulangi Langkah 3 dengan hutan-07.
hutan-06 penempatan
hutan-07 lapisan adj
hutan-07 membuat
hutan-07 tampilan layer mask

Langkah 20

Ulangi Langkah 3 dengan gunung-05.
gunung-05 penempatan
gunung-05 lapisan adj
gunung-05 membuat
gunung-05 tampilan layer mask
Gandakan tiga lapisan terakhir, menempatkan mereka seperti di bawah ini, mengubah layer mask dan Levels Adjustment Layer.
gunung-05 penempatan duplikat
gunung-05 tingkat duplikat lapisan adj
gunung-05 membuat duplikat
gunung-05 duplikat layer mask tampilan
Gandakan tiga lapisan terakhir, menempatkan mereka seperti di bawah ini dan mengubah layer mask.
gunung-05 menggandakan penempatan
gunung-05 menggandakan membuat
gunung-05 lapisan menggandakan tampilan mask
Gandakan tiga lapisan terakhir, menempatkan mereka seperti di bawah ini dan mengubah layer mask.
gunung-05 penempatan rereduplicate
gunung-05 rereduplicate membuat
gunung-05 lapisan menggandakan tampilan mask

Langkah 21

Sekarang kita sudah selesai dengan foto untuk latar belakang. Kita perlu lebih detail kecil, cukup menarik mereka pada lapisan overlay baru dengan sikat yang memiliki beberapa kebisingan kecil di atasnya.
2.21 imbang tanpa overlay pratinjau efek
2.21 imbang overlay
Ini adalah ide yang baik untuk melihat pada perspektif saat menggambar detail seperti ini, karena memberikan banyak informasi.

Langkah 22

Mari kita tambahkan beberapa bayangan. Buat Tingkat Penyesuaian baru Layer, mengaturnya seperti di bawah ini, penuh layer mask dengan hitam dan cat beberapa putih di mana Anda ingin bayangan muncul.Lihat di bawah ini.
2.22 tingkat lapisan adj
2.22 render
2.22 lapisan tampilan mask
Bentuk tidak perlu terlalu tepat, hanya melakukan yang diperlukan untuk memiliki bayangan yang bagus.

Langkah 23

Sekarang, pada lapisan kabut air baru, menarik beberapa kabut yang dihasilkan oleh air terjun.
2.23 sebelum
Sebelum.
2.23 setelah
Setelah.

Langkah 24

Sekarang, pada lapisan Kedalaman kabut baru, menarik beberapa kabut untuk memisahkan beberapa lapis.
2.24 sebelum
Sebelum.
2.24 setelah
Setelah.

Langkah 25

Sekarang, pada lapisan kabut global baru, menarik beberapa kabut ambient, seperti ditunjukkan di bawah ini. Ini membantu untuk menambah kedalaman dan memiliki sedikit kurang kontras daripada yang kita miliki sebelumnya.
2,25 sebelum
Sebelum.
2,25 setelah
Setelah.

Langkah 26

Buat layer baru yang disebut cahaya sekitar, mengatur blending mode untuk Linear Dodge (Add), mengisinya dengan hitam, mengambil sikat lembut dengan 10% opacity, mengubah modus untuk Screen, dan dengan kecerahan tengah penuh jenuh kuning (# 827700 ), cat beberapa sinar cahaya dari kanan atas ke kiri bawah.
2,26 sebelum
Sebelum.
2,26 setelah
Setelah.
Berikut adalah preview dari lapisan jika Anda mengaktifkan modus kembali ke normal. Seperti yang Anda lihat, Anda tidak perlu melukis terlalu banyak. Menyalahgunakan trik ini akan mengakibatkan memiliki petir surealis. Tetapi memiliki sedikit ini menambah efek yang sangat menarik.
2,26 efek tampilan

Langkah 27

Tambahkan baru Color Balance Adjustment Layer, dan mengaturnya sebagai berikut. Kita perlu lebih biru karena perspektif atmosfer. Kita perlu bayangan menjadi lebih kebiruan juga.
2.27 sebelum
Sebelum.
2.27 warna lapisan keseimbangan adj
2.27 setelah
Setelah.

Langkah 28

Sekarang Buat baru Vibrance Adjustment Layer, mengatur Vibrance untuk + 52, dan cat beberapa hitam di langit dan pegunungan yang jauh, karena kita tidak ingin mereka menjadi lebih jenuh, karena perspektif atmosfer juga.
2,28 sebelum
Sebelum.
2,28 setelah
Setelah. Perubahan ini cukup halus, tetapi menambahkan beberapa warna yang sangat indah.
2.28 vibrance lapisan adj tampilan
Kami akhirnya dilakukan dengan latar belakang. Mari kita lanjutkan setelah istirahat kecil mungkin.

3. The Midground (MG)

Langkah 1

Seperti yang kita lakukan untuk FG, kita membuat layer MG Ref berdasarkan sketsa. Saya mengubah sedikit karena aku ingin hutan MG menjadi lebih padat dan lebih tepat ditempatkan dalam perspektif. Kita mungkin kehilangan midground nyata, namun memberikan efek yang terisolasi bukit dan saya merasa cukup keren. Tutup kelompok BG, dan mari kita bekerja di satu MG.
3.01 sketsa

Langkah 2

Kami memiliki sedikit koreksi warna yang harus dilakukan untuk midground tersebut. Saya akan memberikan Anda hanya pengaturan yang diperlukan. Jika tidak ada pengaturan Curves Adjustment Layer diberikan, mempertimbangkan tidak ada koreksi bahwa untuk langkah yang ditentukan. Mari kita mulai dengan aset pohon-03.
penempatan pohon-03
pengaturan lapisan adj pohon-03
pohon-03 membuat
pohon-03 tampilan layer mask
Saya menggunakan sikat dedaunan untuk memiliki beberapa bentuk yang bagus di sini.

Langkah 3

Ulangi langkah dengan aset pohon-02.
pohon-02 penempatan
pengaturan lapisan adj pohon-02
pohon-02 membuat
pohon-02 tampilan layer mask
Gandakan dua lapisan sebelumnya, transform (Command / Ctrl + T) mereka seperti yang ditunjukkan dan mengubah Levels Adjustment Layer dan layer mask.
pohon-02 pengaturan duplikat lapisan adj
pohon-02 membuat duplikat
pohon-02 tampilan duplikat layer mask
pohon-02 tampilan duplikat layer mask
Untuk memisahkan lapisan, membuat layer overlay baru dan menarik beberapa rumput gelap seperti yang ditunjukkan.
3.3 sebelum
Sebelum.
3,3 setelah
Setelah.

Langkah 4

Gandakan dua lapisan pertama kita buat pada langkah 3 (tree-02 nya Levels Adjustment Layer), tempat mereka dan mengubah Layer Tingkat Penyesuaian dan layer mask seperti yang ditunjukkan di bawah.
pohon-02 menggandakan penempatan
pengaturan lapisan pohon-02 menggandakan adj
pohon-02 menggandakan membuat
pohon-02 lapisan menggandakan tampilan mask

Langkah 5

Sekarang mari kita lanjutkan. Impor aset tropis dedaunan-01 dan melakukan langkah-langkah yang biasa.
penempatan tropis dedaunan-01
tropis-dedaunan-01 pengaturan lapisan adj
tropis-dedaunan-01 membuat
tropis-dedaunan-01 tampilan layer mask

Langkah 6

Impor aset hutan-03 dan melakukan langkah-langkah yang biasa.
penempatan hutan-03
hutan-03 pengaturan lapisan adj
hutan-03 membuat
hutan-03 tampilan layer mask

Langkah 7

Impor aset tropis dedaunan-02 dan melakukan langkah-langkah yang biasa.
tropis-dedaunan-02 penempatan
tropis-dedaunan-02 pengaturan lapisan adj
tropis-dedaunan-02 membuat
tropis-dedaunan-02 tampilan layer mask

Langkah 8

Impor aset hutan-01 dan melakukan langkah-langkah yang biasa. Kami membuat beberapa dedaunan di sini.
penempatan hutan-01
hutan-01 pengaturan lapisan adj
hutan-01 membuat
hutan-01 tampilan layer mask
Gandakan dua lapisan sebelumnya, mengubah posisi dan Levels Adjustment Layer. Lihat di bawah ini.
hutan-01 penempatan duplikat
hutan-01 pengaturan duplikat lapisan adj
hutan-01 membuat duplikat
hutan-01 tampilan duplikat layer mask
Gandakan dua lapisan sebelumnya, mengubah posisi dan Tingkat Adjustment Layer, seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Seperti yang Anda lihat, Anda perlu menambahkan Curves Adjustment Layer.
hutan-01 menggandakan penempatan
pengaturan lapisan hutan-01 menggandakan adj
hutan-01 menggandakan membuat
hutan-01 melihat lapisan menggandakan mask

Langkah 9

Impor aset hutan-04 dan melakukan langkah-langkah yang biasa.
hutan-04 penempatan
hutan-04 pengaturan lapisan adj
hutan-04 membuat
hutan-04 tampilan layer mask
Gandakan tiga lapisan dibuat sebelumnya, dan menempatkan mereka seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
hutan-04 penempatan duplikat
Gandakan lagi tiga lapisan dibuat sebelumnya, dan menempatkan mereka seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
hutan-04 menggandakan penempatan

Langkah 10

Impor aset air-02 dan melakukan langkah-langkah yang biasa. Tambahkan Layer Hue / Saturation Adjustment.
air-02 penempatan
pengaturan lapisan adj air-02
air-02 membuat
air 02 tampilan layer mask

Langkah 10

Impor aset tebing-02 dan melakukan langkah-langkah yang biasa.
tebing-02 penempatan
tebing-02 pengaturan lapisan adj
tebing-02 membuat
tebing-02 tampilan layer mask

Langkah 11

Oke, sekarang kita diimpor setiap foto untuk MG. Mari kita pilih grup MG, dan membuat grup baru bernama MG juga. Kami lakukan adalah agar dapat menggunakan transparansi kelompok yang melakukan Penyesuaian Tingkat pada topeng Kliping diterapkan pada kelompok itu. Mari kita lakukan, dan menetapkan pengaturan berikut. Isi layer mask dengan hitam dan cat beberapa putih di mana Anda ingin bayangan muncul.
tebing-02 tampilan layer mask
3.11 sebelum
Sebelum.
3.11 setelah
Setelah.
3.11 lapisan tampilan mask

Langkah 12

Buat layer dan cat rincian baru seperti rumput, shadow, highlight, dll
3.12 rincian
Bagian miskin akan disembunyikan oleh latar depan.

Langkah 13

Buat layer baru bernama MG Ambient Light, mengatur blending mode untuk Linear Dodge (Add), mengisinya dengan hitam, mengambil sikat lembut dengan 10% opacity, mengubah modus untuk Screen, dan dengan kecerahan tengah penuh jenuh kuning-hijau (# 4f8c00), cat beberapa sinar cahaya seperti yang ditunjukkan di bawah ini, saat mode diatur ke Normal.
3.13 beralih mode normal
Preview lapisan bahwa jika Anda mengaktifkan modus kembali normal.
3.13 render
Render dalam mode Linear Dodge.
Itu saja untuk midground tersebut. Kami masih harus melakukan latar depan, kapal dan fx akhir, jadi, mari kita lanjutkan.

4. The Foreground (FG)

Langkah 1

Oke, mari kita preview cepat dengan resketch kecil FG. Kami akan memiliki banyak yang harus dilakukan untuk langkah ini, karena FG benar-benar perlu dilakukan dengan baik, tepat dan tidak ada yang akan menyembunyikan bagian-bagian itu. Mari kita mulai.
4.01 sketsa

Langkah 2

Impor aset pohon-01 dan melakukan langkah-langkah yang biasa.
penempatan pohon-01
pengaturan lapisan adj pohon-01
pohon-01 membuat
pohon-01 tampilan layer mask

Langkah 3

Buat layer overlay Draw dan menarik beberapa cabang. Kita akan menarik lebih banyak di latar depan, karena kita benar-benar ingin memiliki kontrol penuh pada setiap piksel foreground itu.
4.3 membuat
Buat layer bentuk dedaunan dan menarik beberapa dedaunan dengan sikat kustom, mudah findable di Internet. Pilih hijau sangat gelap dan jenuh seperti # 031201. Karena daerah ini sangat gelap, kita tidak perlu banyak rincian untuk memiliki realistis render.
4.3 membuat 2

Langkah 4

Impor aset tropis dedaunan-01 dan melakukan langkah-langkah yang biasa. Kita tidak perlu setiap Curves Adjustment Layer untuk langkah ini.
penempatan tropis dedaunan-01-01
tropis-dedaunan-01 pengaturan lapisan adj
tropis-dedaunan-01 membuat
tropis-dedaunan-01 tampilan layer mask

Langkah 5

Buat layer overlay Draw dan menarik beberapa rincian seperti di bawah ini.
4.5 sebelum
Sebelum
4.5 setelah
Setelah

Langkah 6

Impor aset hutan-04 dan melakukan langkah-langkah yang biasa. Kita tidak perlu setiap Curves Adjustment Layer untuk langkah ini.
hutan-04 penempatan
hutan-04 pengaturan lapisan adj
hutan-04 membuat
hutan-04 tampilan layer mask

Langkah 7

Impor aset tanah-01 dan melakukan langkah-langkah yang biasa. Kita tidak perlu setiap Curves Adjustment Layer untuk langkah ini.
penempatan ground-01
pengaturan lapisan tanah adj-01
tanah-01 membuat
tanah-01 tampilan layer mask

Langkah 8

Impor aset hutan-04 dan menempatkannya sebagai berikut.
4,8 penempatan
Tambahkan layer mask dan menghapus beberapa bagian, seperti ditunjukkan di bawah ini.
4,8 prerender
4.8 lapisan tampilan mask
Mengatur mode layer ke Overlay.
4.8 membuat

Langkah 9

Impor aset lumut-01 dan menempatkannya sebagai berikut.
penempatan lumut-01
Tambahkan layer mask dan menghapus beberapa bagian, seperti ditunjukkan di bawah ini.
lumut-01 membuat
lumut-01 tampilan layer mask

Langkah 10

Impor aset hutan-06 dan melakukan langkah-langkah yang biasa.
hutan-06 penempatan
hutan-06 pengaturan lapisan adj
hutan-06 membuat
hutan-06 tampilan layer mask

Langkah 11

Buat layer overlay Draw dan menarik beberapa rincian seperti di bawah ini. Gunakan Clone Stamp Tool (S) jika diperlukan.
4.11 sebelum
Sebelum
4.11 setelah
Setelah

Langkah 12

Impor aset pohon-03 dan melakukan langkah-langkah yang biasa. Kita tidak perlu Curves Adjustment Layer.
penempatan pohon-03
pengaturan lapisan adj pohon-03
pohon-03 membuat
pohon-03 tampilan layer mask

Langkah 13

Impor aset tebing-02 dan melakukan langkah-langkah yang biasa.
tebing-02 penempatan
tebing-02 pengaturan lapisan adj
tebing-02 membuat
tebing-02 tampilan layer mask

Langkah 14

Impor aset pohon-02 dan melakukan langkah-langkah yang biasa. Kita tidak perlu Curves Adjustment Layer.
pohon-02 penempatan
pengaturan lapisan adj pohon-02
pohon-02 membuat
pohon-02 tampilan layer mask

Langkah 15

Impor aset hutan-01 dan melakukan langkah-langkah yang biasa.
penempatan hutan-01
hutan-01 pengaturan lapisan adj
hutan-01 membuat
hutan-01 tampilan layer mask

Langkah 16

Impor aset gunung-03 dan melakukan langkah-langkah yang biasa.
penempatan gunung-03
pengaturan lapisan adj gunung-03
gunung-03 prerender
gunung-03 tampilan layer mask
Sekarang tambahkan Tingkat Penyesuaian baru Layer, mengaturnya seperti di bawah ini, mengisinya dengan hitam dan cat putih di mana kita ingin lebih gelap. Itu agak terlalu terang di daerah bayangan, tetapi kita harus tetap kecerahan ini di tepi.
gunung-03 pengaturan lapisan adj ekstra
gunung-03 membuat
gunung-03 lapisan tambahan tampilan mask

Langkah 17

Buat layer overlay Draw dan menarik beberapa rincian seperti di bawah ini.
4.17 sebelum
Sebelum
4.17 setelah
Setelah

Langkah 18

Impor aset man-01 dan melakukan langkah-langkah yang biasa. Tambahkan Layer Color Balance Adjustment.
penempatan man-01
pengaturan lapisan adj man-01
pengaturan keseimbangan warna man-01
Terapkan layer mask (Anda mungkin perlu Rasterize lapisan jika diimpor sebagai Smart Object) dan tweak lengan menggunakan Lasso Tool (L) dan beberapa sapuan kuas. Hapus air pada dirinya juga, tapi itu ide yang baik untuk membiarkan beberapa daerah basah dan mengkilap, karena itu cukup banyak dunia tropis dan air dan kelembaban mungkin sangat tinggi di sana.
man-01 membuat
Pada lapisan yang disebut Senjata, menggambar tombak
tombak
Pada lapisan yang disebut Wear, menggambar memakai pria itu.
perang

Langkah 19

Mari kita tambahkan beberapa patch rumput. Kita harus membuat kaki menghilang dengan baik.Menyembunyikan segala sesuatu dan menggunakan rumput sikat kustom dengan warna putih merupakan cara yang baik untuk mencapai hal ini. Impor aset tebing-02 dan melakukan langkah-langkah yang biasa.
tebing-02 penempatan
tebing-02 pengaturan lapisan adj
tebing-02 membuat
tebing-02 tampilan layer mask
Gandakan tiga lapisan terakhir, memindahkannya dan redraw layer mask seperti di bawah ini.
tebing-02 penempatan duplikat
tebing-02 sebelum
Sebelum
tebing-02 membuat duplikat
Memberikan
tebing-02 tampilan duplikat layer mask

Langkah 20

Buat layer overlay Draw dan menarik beberapa rincian tambahan seperti di bawah ini.
4.20 sebelum
Sebelum
4.20 setelah
Setelah
Kita sudah selesai dengan foto untuk latar depan. Mari kita ke tweak akhir.

Langkah 21

Seperti yang kita lakukan dengan MG, Pilih grup FG, membuat yang baru disebut sama, dan menambahkan Layer Tingkat Penyesuaian namanya menjadi Shadows. Mengaturnya sebagai Kliping masker ke grup.Gunakan pengaturan berikut, membantu diri Anda sendiri dengan preview layer mask. Perlu kekuatan bahwa cahaya utama berasal dari sisi kanan sementara lukisan bayangan dengan sikat putih pada latar belakang hitam.
Pengaturan lapisan 4.21 adj
4.21 sebelum
Sebelum
4.21 setelah
Setelah
Pratinjau mask 4.21 lapisan
Render di FG agak terlalu hijau. Tambahkan Layer Color Balance Adjustment ditetapkan sebagai Kliping topeng juga, dan penggunaan pengaturan berikut.
4.21 keseimbangan warna
4.21 render

Langkah 22

Buat layer overlay Draw dan menarik beberapa rincian seperti di bawah ini. Membantu diri Anda sendiri dengan panduan merah yang menunjukkan di mana saya menarik beberapa rincian tambahan.
4.22 sebelum
Sebelum
4.22 setelah
Setelah
4.22 panduan
Setelah

Langkah 23

Baiklah, mari kita lakukan Dodge Linear sekali lagi. Gunakan jenis warna: # 708c00
4.23 pratinjau mode normal
Lapisan dalam mode normal
4.23 render
Render dengan lapisan dalam mode Linear Dodge.
Itu semua untuk FG. Kami melakukan banyak pekerjaan menggambar, tapi kadang-kadang lebih mudah untuk menarik sedikit daripada menemukan beberapa referensi yang spesifik untuk setiap detail kecil kita ingin menambahkan. Mari kita lanjutkan dengan pesawat.

5. Ship

Langkah 1

Itu sulit untuk menemukan referensi yang baik untuk menarik ini. Saya akhirnya berhasil membayangkan sesuatu mulai dari kapal perang. Mari kita lihat bagaimana hal itu dilakukan. Tutup kelompok FG, dan bekerja pada salah satu kapal dari sekarang. Impor aset kapal dan menempatkannya sebagai berikut.Tambahkan dua Layers Penyesuaian biasa, Level dan Curves yang. Tambahkan layer mask juga, dan erease area yang tidak diinginkan untuk mendapatkan bentuk yang sama.
penempatan kapal
pengaturan lapisan kapal adj
kapal membuat

Langkah 2

Sekarang dengan kuas dan alat laso, mengubahnya menjadi pesawat dipercaya. Karena kita sudah memiliki banyak detail, Anda tidak perlu memiliki 100% rincian yang sempurna.
kapal membuat

Langkah 3

Sekarang mengubah nama kelompok untuk kapal Base, pilih dan membuat grup Kapal baru. Pilih kapal Basis satu, duplikat (Command / Ctrl + J) dan bergabung (Command / Ctrl + E). Terapkan Filter> Blur> Motion Blur ... dengan pengaturan berikut.
pengaturan blur
Buat layer mask dan hapus area depan pesawat dengan sikat lembut.
pengaturan blur

Langkah 4

Sekarang mari kita lakukan lapisan Ship Lights, dan melakukan trik Dodge Linear untuk menambah lampu (# 0f8000), flare dan bahan bakar membakar efek (# 8c1100).
pengaturan blur
Pratinjau mode Normal
pengaturan blur
Render dengan Linear Dodge.
Dan itu saja untuk pesawat. Mari kita lanjutkan pada langkah terakhir, FX.

6. FX Akhir

Langkah 1

Mari kita membuat Ambient lapisan warna baru. Isi dengan hitam dan dengan sikat lembut dalam mode layar, melukis sesuatu yang mirip dengan di bawah ini. Mengatur mode layer untuk menghindari Linear sekali lagi. Ia menambahkan variasi bagus dan fantasi terlihat. Atur opacity ke 50%, karena efeknya sedikit "terlalu banyak."
6.1 pratinjau mode normal
Render dengan mode Normal.
6.1 membuat
Render dengan modus Linear Dodge, 50% Opacity.

Langkah 2

Sekarang kita perlu empat Layers Penyesuaian. Mari kita buat mereka. Buat Tingkat satu dengan pengaturan berikut. Itu membuat segalanya sedikit lebih gelap.
6.2 tingkat 1 lapisan adj
Buat satu Color Balance sekarang. Saya ingin warna biru yang lebih tinggi secara mendalam dengan itu.
6.2 warna lapisan keseimbangan adj
Sekarang membuat Levels baru satu, yang akan menggelapkan sedikit lebih FG. Gunakan sampel untuk layer mask.
Pengaturan lapisan adj 6.2 tingkat 2entang bagaimana untuk mencapai hal ini. Isi dengan 100% hitam.
Pengaturan lapisan adj 6.2 tingkat 3
6.2 tingkat 3 lapisan adj membuat

Kesimpulan

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk menyelesaikan tutorial ini. Saya berharap bahwa Anda telah belajar sesuatu dan sekarang akan dapat membuat beberapa manipulasi foto canggih dan lukisan matte pada Anda sendiri. Proses ini mungkin memakan waktu yang cukup lama, tapi itu sangat berharga. Good luck!

Final Image

6.2 tingkat 2 lapisan adj membuat
6.2 tingkat 2 lapisan adj tampilan layer mask
Dan akhirnya, membuat penyesuaian Tingkat ketiga dengan pengaturan berikut. Kami ingin up sedikit orang kulit hitam di sini.
Saya memutuskan untuk menambah dua batas hitam untuk pekerjaan ini. Idenya adalah untuk memiliki framing bagus dan efek film. Saya menganggap saya tidak perlu penjelasan t

2 komentar:

  1. tutorialnya bagus bagus lo gan, kenapa tidak dikembangkan?
    dilanjut lah

    BalasHapus
  2. Tutorial terbaik sepanjang aku mengenal design, Lanjut 2017 dong Min...

    BalasHapus