Aset Tutorial
Aset berikut ini digunakan selama produksi tutorial ini.
- Cliff-01
- Cliff-02
- Jungle-01
- Jungle-02
- Jungle-03
- Jungle-04
- Jungle-05
- Jungle-06
- Jungle-07
- Danau-01
- Man-01
- Mountain-01
- Mountain-02
- Mountain-03
- Panorama-01
- Kapal
- Pohon-01
- Pohon-02
- Pohon-03
- Air-01
- Tanah-01
- Jungle-08
- Mountain-04
- Mountain-05
- Mountain-06
- Tropis-dedaunan-01
- Tropis-dedaunan-02
- Air-02
- Moss-01
- Ref-sketsa
1. Mengatur Basa
Langkah 1
Mari kita membuat file baru dengan pengaturan berikut.
Langkah 2
Buat kelompok berikut. Saya akan lihat seperti yang selama seluruh tutorial.
Langkah 3
Impor aset ref-sketsa dan menempatkannya di Grup Bantuan.
Langkah 4
Dengan Line Tool (U), menarik beberapa garis perspektif seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Anda dapat membuat lapisan per titik. Tempatkan layer tersebut dalam kelompok yang disebut Persp, yang berada di bawah Grup Bantuan. Atur opacity bahwa kelompok untuk sekitar 40%. Kami menyalakannya dan off setiap kali kita perlu memeriksa perspektif.
2. Latar Belakang (BG)
Langkah 1
Pilih kira-kira latar belakang dari Ref Sketch dan duplikat (Command / Ctrl + J). Ubah nama ke BG Ref dan menempatkannya dalam kelompok BG.
Sekarang, dengan Brush Tool (B), membersihkan BG Ref seperti itu di bawah ini. Duplikat (Command / Ctrl + J), menerapkan Filter> Stylize> Find Edges, dan mengubah saturasi nya (Command / Ctrl + U) ke -100.Set Blending mode untuk Multiply dan menyebutnya BG Baris Ref
Jauhkan dua lapisan di bagian atas grup BG. Gunakan mereka sebagai beberapa referensi ketika Anda mengimpor beberapa foto di kanvas. The BG Baris Ref dalam mode multiply sangat berguna, karena Anda dapat menempatkan foto sementara memiliki beberapa baris referensi di atasnya.
Langkah 2
Impor panorama-01. Tempatkan seperti gambar di bawah, dan membuat Tingkat lapisan Penyesuaian dan Curves satu, juga. Mereka lapisan Penyesuaian harus selalu berada di Clipping Mask.
Set kedua Layers Penyesuaian seperti di bawah ini.
Dan itulah bagaimana seharusnya terlihat.
Untuk membuat Clipping Mask, hanya Alt + Klik kiri antara dua lapisan. Yang di atas akan menjadi Clipping Mask dan akan menggunakan transparansi di bawah ini karena itu.
Lakukan seleksi seperti di bawah ini untuk menarik beberapa pegunungan yang jauh. Pada pegunungan Distant lapisan overlay baru, dengan cahaya biru desaturated (# a6c8d8), mengisi seleksi (Alt + Del untuk mengisi dengan warna foreground).
Langkah 3
Impor danau-01. Tempat itu seperti di bawah ini dan menciptakan lapisan Tingkat Penyesuaian dan Curves satu juga, seperti yang kita lakukan sebelumnya. Lihat screenshot untuk pengaturan. Harap diingat dengan baik langkah ini, karena tutorial ini adalah tentang mengulangi langkah ini sampai kita selesai. Ada beberapa trik lain dan gambar tangan yang dibutuhkan, tapi itu untuk merinci dan tweaking.
Sekarang, tekan tombol Add lapisan masker sementara memiliki danau-01 lapisan dipilih dan mengisinya dengan hitam (tekan D untuk memilih warna hitam, kemudian Alt + Del untuk mengisi dengan warna foreground). Pastikan Anda memilih layer mask.
Sekarang kita tidak melihat apa-apa dari lapisan danau-01 lagi. Kami harus melukis beberapa putih pada layer mask agar dapat juga melihat beberapa bagian dari foto. Sementara masih memiliki layer mask dipilih, cat beberapa stoke dan mencoba untuk mencocokkan gambar di bawah ini.
Jika Anda menekan Alt + Kiri Klik pada layer mask, Anda akan melihat tampilan layer mask. Ini harus terlihat seperti tambang. Lakukan perintah yang sama untuk kembali ke tampilan normal.
Langkah 4
Sekarang, hampir semuanya akan menjadi sama dengan langkah sebelumnya, yaitu, untuk meringkas:
- Mengimpor foto dari aset, menempatkannya.
- Menambahkan Tingkat Adjustment Layer untuk mencocokkan nilai-nilai. (Set as Kliping masker)
- Menambahkan Curves Adjustment Layer untuk mencocokkan warna. (Set as Kliping masker)
- Menambahkan layer mask, mengisinya dengan hitam dan putih di mana lukisan beberapa foto harus terlihat.
Mulai sekarang, tutorial akan menjadi lebih cepat dan kurang tepat, karena itu cukup banyak selalu langkah yang sama, namun dengan foto yang berbeda dan pengaturan Adjustment Layer. Kita akan membutuhkan kadang-kadang beberapa lapisan lain, tapi aku akan memberikan informasi yang lebih akurat ketika itu terjadi. Jadi, pastikan untuk memahami dengan baik proses ini.
Langkah 5
Impor hutan-08, dan ulangi Langkah 3 (diringkas dalam Langkah 4).
Langkah 6
Ulangi Langkah 3 dengan gunung-06.
Langkah 7
Ulangi Langkah 3 dengan gunung-05. Tambahkan Layer Color Balance Adjustment selain dua yang biasa.
Layer mask tidak hitam di mana-mana, karena saya melakukan perubahan kecil dalam langkah ini: Aku meninggalkan segala sesuatu yang terlihat, oleh karena itu, putih, dan kemudian saya menggambar beberapa hitam di layer mask, untuk menyembunyikan bagian yang tidak diinginkan dari foto.
Langkah 8
Ulangi Langkah 3 dengan gunung-03.
Sekarang membuat layer disebut Kabut dan dengan sikat lembut opacity rendah, pisahkan sedikit lebih baik hutan dari gunung, seperti di bawah ini. Gunakan Lasso Tool (L) untuk menghapus bentuk yang tepat dalam kabut.
Langkah 9
Ulangi Langkah 3 dengan hutan-02.
Langkah 10
Ulangi Langkah 3 dengan gunung-02.
Langkah 11
Ulangi Langkah 3 dengan gunung-04.
Langkah 12
Ulangi Langkah 3 dengan tebing-02.
Langkah 13
Ulangi Langkah 3 dengan hutan-05.
Sekarang duplikat hutan-05 lapisan dan kedua Layers Penyesuaian, memindahkan mereka seperti di bawah ini, mengisi layer mask dengan hitam dan cat, dengan sikat grunge, beberapa bentuk pohon pada layer mask.
Gandakan tiga lapisan lagi, menempatkan mereka seperti di bawah ini, sedikit mengubah Tingkat Penyesuaian Layer dan mengecat layer mask seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
Sekarang duplikat tiga lapisan lagi dan mengubahnya sebagai berikut.
Langkah 14
Ulangi Langkah 3 dengan air-01.
Gandakan tiga lapisan yang baru kita buat, mengubah posisi dan layer mask seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
Langkah 15
Ulangi Langkah 3 dengan tebing-01.
Langkah 16
Ulangi Langkah 3 dengan gunung-01.
Gandakan tiga lapisan terakhir dan mengubah posisi dan layer mask, seperti di bawah ini.
Langkah 17
Ulangi Langkah 3 dengan air-02.
Langkah 18
Ulangi Langkah 3 dengan danau-01.
Langkah 19
Ulangi Langkah 3 dengan hutan-06. Kita tidak perlu Layer Curves Penyesuaian untuk yang satu ini.
Langkah 19
Ulangi Langkah 3 dengan hutan-07.
Langkah 20
Ulangi Langkah 3 dengan gunung-05.
Gandakan tiga lapisan terakhir, menempatkan mereka seperti di bawah ini, mengubah layer mask dan Levels Adjustment Layer.
Gandakan tiga lapisan terakhir, menempatkan mereka seperti di bawah ini dan mengubah layer mask.
Gandakan tiga lapisan terakhir, menempatkan mereka seperti di bawah ini dan mengubah layer mask.
Langkah 21
Sekarang kita sudah selesai dengan foto untuk latar belakang. Kita perlu lebih detail kecil, cukup menarik mereka pada lapisan overlay baru dengan sikat yang memiliki beberapa kebisingan kecil di atasnya.
Langkah 22
Mari kita tambahkan beberapa bayangan. Buat Tingkat Penyesuaian baru Layer, mengaturnya seperti di bawah ini, penuh layer mask dengan hitam dan cat beberapa putih di mana Anda ingin bayangan muncul.Lihat di bawah ini.
Langkah 23
Sekarang, pada lapisan kabut air baru, menarik beberapa kabut yang dihasilkan oleh air terjun.
Langkah 24
Sekarang, pada lapisan Kedalaman kabut baru, menarik beberapa kabut untuk memisahkan beberapa lapis.
Langkah 25
Sekarang, pada lapisan kabut global baru, menarik beberapa kabut ambient, seperti ditunjukkan di bawah ini. Ini membantu untuk menambah kedalaman dan memiliki sedikit kurang kontras daripada yang kita miliki sebelumnya.
Langkah 26
Buat layer baru yang disebut cahaya sekitar, mengatur blending mode untuk Linear Dodge (Add), mengisinya dengan hitam, mengambil sikat lembut dengan 10% opacity, mengubah modus untuk Screen, dan dengan kecerahan tengah penuh jenuh kuning (# 827700 ), cat beberapa sinar cahaya dari kanan atas ke kiri bawah.
Berikut adalah preview dari lapisan jika Anda mengaktifkan modus kembali ke normal. Seperti yang Anda lihat, Anda tidak perlu melukis terlalu banyak. Menyalahgunakan trik ini akan mengakibatkan memiliki petir surealis. Tetapi memiliki sedikit ini menambah efek yang sangat menarik.
Langkah 27
Tambahkan baru Color Balance Adjustment Layer, dan mengaturnya sebagai berikut. Kita perlu lebih biru karena perspektif atmosfer. Kita perlu bayangan menjadi lebih kebiruan juga.
Langkah 28
Sekarang Buat baru Vibrance Adjustment Layer, mengatur Vibrance untuk + 52, dan cat beberapa hitam di langit dan pegunungan yang jauh, karena kita tidak ingin mereka menjadi lebih jenuh, karena perspektif atmosfer juga.
Kami akhirnya dilakukan dengan latar belakang. Mari kita lanjutkan setelah istirahat kecil mungkin.
3. The Midground (MG)
Langkah 1
Seperti yang kita lakukan untuk FG, kita membuat layer MG Ref berdasarkan sketsa. Saya mengubah sedikit karena aku ingin hutan MG menjadi lebih padat dan lebih tepat ditempatkan dalam perspektif. Kita mungkin kehilangan midground nyata, namun memberikan efek yang terisolasi bukit dan saya merasa cukup keren. Tutup kelompok BG, dan mari kita bekerja di satu MG.
Langkah 2
Kami memiliki sedikit koreksi warna yang harus dilakukan untuk midground tersebut. Saya akan memberikan Anda hanya pengaturan yang diperlukan. Jika tidak ada pengaturan Curves Adjustment Layer diberikan, mempertimbangkan tidak ada koreksi bahwa untuk langkah yang ditentukan. Mari kita mulai dengan aset pohon-03.
Langkah 3
Ulangi langkah dengan aset pohon-02.
Gandakan dua lapisan sebelumnya, transform (Command / Ctrl + T) mereka seperti yang ditunjukkan dan mengubah Levels Adjustment Layer dan layer mask.
Untuk memisahkan lapisan, membuat layer overlay baru dan menarik beberapa rumput gelap seperti yang ditunjukkan.
Langkah 4
Gandakan dua lapisan pertama kita buat pada langkah 3 (tree-02 nya Levels Adjustment Layer), tempat mereka dan mengubah Layer Tingkat Penyesuaian dan layer mask seperti yang ditunjukkan di bawah.
Langkah 5
Sekarang mari kita lanjutkan. Impor aset tropis dedaunan-01 dan melakukan langkah-langkah yang biasa.
Langkah 6
Impor aset hutan-03 dan melakukan langkah-langkah yang biasa.
Langkah 7
Impor aset tropis dedaunan-02 dan melakukan langkah-langkah yang biasa.
Langkah 8
Impor aset hutan-01 dan melakukan langkah-langkah yang biasa. Kami membuat beberapa dedaunan di sini.
Gandakan dua lapisan sebelumnya, mengubah posisi dan Levels Adjustment Layer. Lihat di bawah ini.
Gandakan dua lapisan sebelumnya, mengubah posisi dan Tingkat Adjustment Layer, seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Seperti yang Anda lihat, Anda perlu menambahkan Curves Adjustment Layer.
Langkah 9
Impor aset hutan-04 dan melakukan langkah-langkah yang biasa.
Gandakan tiga lapisan dibuat sebelumnya, dan menempatkan mereka seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
Gandakan lagi tiga lapisan dibuat sebelumnya, dan menempatkan mereka seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
Langkah 10
Impor aset air-02 dan melakukan langkah-langkah yang biasa. Tambahkan Layer Hue / Saturation Adjustment.
Langkah 10
Impor aset tebing-02 dan melakukan langkah-langkah yang biasa.
Langkah 11
Oke, sekarang kita diimpor setiap foto untuk MG. Mari kita pilih grup MG, dan membuat grup baru bernama MG juga. Kami lakukan adalah agar dapat menggunakan transparansi kelompok yang melakukan Penyesuaian Tingkat pada topeng Kliping diterapkan pada kelompok itu. Mari kita lakukan, dan menetapkan pengaturan berikut. Isi layer mask dengan hitam dan cat beberapa putih di mana Anda ingin bayangan muncul.
Langkah 12
Buat layer dan cat rincian baru seperti rumput, shadow, highlight, dll
Langkah 13
Buat layer baru bernama MG Ambient Light, mengatur blending mode untuk Linear Dodge (Add), mengisinya dengan hitam, mengambil sikat lembut dengan 10% opacity, mengubah modus untuk Screen, dan dengan kecerahan tengah penuh jenuh kuning-hijau (# 4f8c00), cat beberapa sinar cahaya seperti yang ditunjukkan di bawah ini, saat mode diatur ke Normal.
Itu saja untuk midground tersebut. Kami masih harus melakukan latar depan, kapal dan fx akhir, jadi, mari kita lanjutkan.
4. The Foreground (FG)
Langkah 1
Oke, mari kita preview cepat dengan resketch kecil FG. Kami akan memiliki banyak yang harus dilakukan untuk langkah ini, karena FG benar-benar perlu dilakukan dengan baik, tepat dan tidak ada yang akan menyembunyikan bagian-bagian itu. Mari kita mulai.
Langkah 2
Impor aset pohon-01 dan melakukan langkah-langkah yang biasa.
Langkah 3
Buat layer overlay Draw dan menarik beberapa cabang. Kita akan menarik lebih banyak di latar depan, karena kita benar-benar ingin memiliki kontrol penuh pada setiap piksel foreground itu.
Buat layer bentuk dedaunan dan menarik beberapa dedaunan dengan sikat kustom, mudah findable di Internet. Pilih hijau sangat gelap dan jenuh seperti # 031201. Karena daerah ini sangat gelap, kita tidak perlu banyak rincian untuk memiliki realistis render.
Langkah 4
Impor aset tropis dedaunan-01 dan melakukan langkah-langkah yang biasa. Kita tidak perlu setiap Curves Adjustment Layer untuk langkah ini.
Langkah 5
Buat layer overlay Draw dan menarik beberapa rincian seperti di bawah ini.
Langkah 6
Impor aset hutan-04 dan melakukan langkah-langkah yang biasa. Kita tidak perlu setiap Curves Adjustment Layer untuk langkah ini.
Langkah 7
Impor aset tanah-01 dan melakukan langkah-langkah yang biasa. Kita tidak perlu setiap Curves Adjustment Layer untuk langkah ini.
Langkah 8
Impor aset hutan-04 dan menempatkannya sebagai berikut.
Tambahkan layer mask dan menghapus beberapa bagian, seperti ditunjukkan di bawah ini.
Mengatur mode layer ke Overlay.
Langkah 9
Impor aset lumut-01 dan menempatkannya sebagai berikut.
Tambahkan layer mask dan menghapus beberapa bagian, seperti ditunjukkan di bawah ini.
Langkah 10
Impor aset hutan-06 dan melakukan langkah-langkah yang biasa.
Langkah 11
Buat layer overlay Draw dan menarik beberapa rincian seperti di bawah ini. Gunakan Clone Stamp Tool (S) jika diperlukan.
Langkah 12
Impor aset pohon-03 dan melakukan langkah-langkah yang biasa. Kita tidak perlu Curves Adjustment Layer.
Langkah 13
Impor aset tebing-02 dan melakukan langkah-langkah yang biasa.
Langkah 14
Impor aset pohon-02 dan melakukan langkah-langkah yang biasa. Kita tidak perlu Curves Adjustment Layer.
Langkah 15
Impor aset hutan-01 dan melakukan langkah-langkah yang biasa.
Langkah 16
Impor aset gunung-03 dan melakukan langkah-langkah yang biasa.
Sekarang tambahkan Tingkat Penyesuaian baru Layer, mengaturnya seperti di bawah ini, mengisinya dengan hitam dan cat putih di mana kita ingin lebih gelap. Itu agak terlalu terang di daerah bayangan, tetapi kita harus tetap kecerahan ini di tepi.
Langkah 17
Buat layer overlay Draw dan menarik beberapa rincian seperti di bawah ini.
Langkah 18
Impor aset man-01 dan melakukan langkah-langkah yang biasa. Tambahkan Layer Color Balance Adjustment.
Terapkan layer mask (Anda mungkin perlu Rasterize lapisan jika diimpor sebagai Smart Object) dan tweak lengan menggunakan Lasso Tool (L) dan beberapa sapuan kuas. Hapus air pada dirinya juga, tapi itu ide yang baik untuk membiarkan beberapa daerah basah dan mengkilap, karena itu cukup banyak dunia tropis dan air dan kelembaban mungkin sangat tinggi di sana.
Pada lapisan yang disebut Senjata, menggambar tombak
Pada lapisan yang disebut Wear, menggambar memakai pria itu.
Langkah 19
Mari kita tambahkan beberapa patch rumput. Kita harus membuat kaki menghilang dengan baik.Menyembunyikan segala sesuatu dan menggunakan rumput sikat kustom dengan warna putih merupakan cara yang baik untuk mencapai hal ini. Impor aset tebing-02 dan melakukan langkah-langkah yang biasa.
Gandakan tiga lapisan terakhir, memindahkannya dan redraw layer mask seperti di bawah ini.
Langkah 20
Buat layer overlay Draw dan menarik beberapa rincian tambahan seperti di bawah ini.
Kita sudah selesai dengan foto untuk latar depan. Mari kita ke tweak akhir.
Langkah 21
Seperti yang kita lakukan dengan MG, Pilih grup FG, membuat yang baru disebut sama, dan menambahkan Layer Tingkat Penyesuaian namanya menjadi Shadows. Mengaturnya sebagai Kliping masker ke grup.Gunakan pengaturan berikut, membantu diri Anda sendiri dengan preview layer mask. Perlu kekuatan bahwa cahaya utama berasal dari sisi kanan sementara lukisan bayangan dengan sikat putih pada latar belakang hitam.
Render di FG agak terlalu hijau. Tambahkan Layer Color Balance Adjustment ditetapkan sebagai Kliping topeng juga, dan penggunaan pengaturan berikut.
Langkah 22
Buat layer overlay Draw dan menarik beberapa rincian seperti di bawah ini. Membantu diri Anda sendiri dengan panduan merah yang menunjukkan di mana saya menarik beberapa rincian tambahan.
Langkah 23
Baiklah, mari kita lakukan Dodge Linear sekali lagi. Gunakan jenis warna: # 708c00
Itu semua untuk FG. Kami melakukan banyak pekerjaan menggambar, tapi kadang-kadang lebih mudah untuk menarik sedikit daripada menemukan beberapa referensi yang spesifik untuk setiap detail kecil kita ingin menambahkan. Mari kita lanjutkan dengan pesawat.
5. Ship
Langkah 1
Itu sulit untuk menemukan referensi yang baik untuk menarik ini. Saya akhirnya berhasil membayangkan sesuatu mulai dari kapal perang. Mari kita lihat bagaimana hal itu dilakukan. Tutup kelompok FG, dan bekerja pada salah satu kapal dari sekarang. Impor aset kapal dan menempatkannya sebagai berikut.Tambahkan dua Layers Penyesuaian biasa, Level dan Curves yang. Tambahkan layer mask juga, dan erease area yang tidak diinginkan untuk mendapatkan bentuk yang sama.
Langkah 2
Sekarang dengan kuas dan alat laso, mengubahnya menjadi pesawat dipercaya. Karena kita sudah memiliki banyak detail, Anda tidak perlu memiliki 100% rincian yang sempurna.
Langkah 3
Sekarang mengubah nama kelompok untuk kapal Base, pilih dan membuat grup Kapal baru. Pilih kapal Basis satu, duplikat (Command / Ctrl + J) dan bergabung (Command / Ctrl + E). Terapkan Filter> Blur> Motion Blur ... dengan pengaturan berikut.
Buat layer mask dan hapus area depan pesawat dengan sikat lembut.
Langkah 4
Sekarang mari kita lakukan lapisan Ship Lights, dan melakukan trik Dodge Linear untuk menambah lampu (# 0f8000), flare dan bahan bakar membakar efek (# 8c1100).
Dan itu saja untuk pesawat. Mari kita lanjutkan pada langkah terakhir, FX.
6. FX Akhir
Langkah 1
Mari kita membuat Ambient lapisan warna baru. Isi dengan hitam dan dengan sikat lembut dalam mode layar, melukis sesuatu yang mirip dengan di bawah ini. Mengatur mode layer untuk menghindari Linear sekali lagi. Ia menambahkan variasi bagus dan fantasi terlihat. Atur opacity ke 50%, karena efeknya sedikit "terlalu banyak."
Langkah 2
Sekarang kita perlu empat Layers Penyesuaian. Mari kita buat mereka. Buat Tingkat satu dengan pengaturan berikut. Itu membuat segalanya sedikit lebih gelap.
Buat satu Color Balance sekarang. Saya ingin warna biru yang lebih tinggi secara mendalam dengan itu.
Sekarang membuat Levels baru satu, yang akan menggelapkan sedikit lebih FG. Gunakan sampel untuk layer mask.
Dan akhirnya, membuat penyesuaian Tingkat ketiga dengan pengaturan berikut. Kami ingin up sedikit orang kulit hitam di sini.
Saya memutuskan untuk menambah dua batas hitam untuk pekerjaan ini. Idenya adalah untuk memiliki framing bagus dan efek film. Saya menganggap saya tidak perlu penjelasan t
tutorialnya bagus bagus lo gan, kenapa tidak dikembangkan?
BalasHapusdilanjut lah
Tutorial terbaik sepanjang aku mengenal design, Lanjut 2017 dong Min...
BalasHapus