Minggu, 19 Januari 2014

Buat Kalender Menggunakan Scripting di Photoshop

Detail Tutorial
  • Program: Adobe Photoshop CS4
  • Kesulitan: Menengah
  • Perkiraan Waktu Penyelesaian: 1 Jam
  • Adobe CS4 ExtendScript Toolkit (opsional)
Download Source Files

Produk akhir Apa yang Anda akan Menjadi Membuat

Membuat kalender grafis dengan tangan bukanlah tugas yang mudah. Itu sebabnya akan lebih baik jika Anda dapat menemukan beberapa cara untuk mengotomatisasi proses. Dalam tutorial hari ini kami akan menunjukkan cara untuk menghasilkan satu tahun penuh, kalender latar belakang kustom menggunakan JavaScript. Jika Anda sedikit seorang programmer komputer, yang besar, jika tidak, jangan khawatir ini akan menjadi cukup sederhana.

Langkah 1

Menurut Adobe, script adalah serangkaian perintah yang memberitahu Photoshop untuk melakukan satu atau lebih tugas. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah melihat pada Adobe JavaScript Reference.Anda dapat menemukannya di sini . Ini berisi semua properti obyek dan metode Photoshop CS4 mendukung, dengan contoh-contoh, dan itu akan memberi Anda ide tentang apa jenis hal-hal yang dapat Anda lakukan dengan script di Photoshop. Jika Anda menggunakan versi lama Anda bisa mencari referensidi sini .

Langkah 2

Jadi mari kita mulai. Ide utama untuk proyek ini adalah untuk menciptakan lapisan teks untuk setiap bulan yang berisi tanggal, jadi kami akan bekerja terutama dengan manipulasi teks. Buka ExtendScript Toolkit dan membuat file JavaScript baru (Command + N). Ini akan berisi semua perintah kita akan memberikan Photoshop. Jika Anda tidak ingin menggunakan ExtendScript Toolkit, Anda dapat menggunakan editor teks sederhana.

Langkah 3

Pertama kita harus mendefinisikan beberapa variabel untuk atribut dokumen dan skema warna kalender.Aku membuat dokumen saya 1280 × 800 pada 72 piksel / inci, menamakannya "PhotoshopScriptCalendar" dan memilih 2010 sebagai tahun kalender akan kita buat.
Ini adalah skema warna dasar yang kita akan menggunakan. "NormalColor" adalah untuk hari kerja dan nama bulan. Untuk hari Minggu saya menggunakan warna yang berbeda untuk membuat mereka menonjol, ini adalah "highlightColor", dan kita akan menggunakan "BackColor" sebagai warna latar belakang kalender default jika kita tidak memilih gambar kustom untuk itu.

Langkah 4

Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami terutama akan bekerja dengan manipulasi teks, sehingga kita harus mendefinisikan beberapa variabel untuk lekukan dan teks yang kita akan gunakan berulang kali, seperti header bulan.
Dalam rangka untuk mengatur warna yang berbeda untuk kolom hari Minggu, kita harus membuat lapisan teks yang berbeda dari hari-hari lain. Inilah sebabnya mengapa kita memiliki dua header: "monthHeader" - Senin sampai Sabtu, dan "sundayHeader". Masing-masing dari dua variabel ini berakhir dengan dua "\ r". Ini berdiri untuk karakter baris baru, sama seperti menekan tombol Kembali pada keyboard Anda. Selanjutnya kita mendefinisikan variabel lekukan. Perhatikan bahwa pertama Januari adalah hari Jumat, sehingga setiap hari sebelum itu kita harus menempatkan indent bukan angka. Jumlah spasi putih dari variabel-variabel ini tergantung pada font yang Anda gunakan dan ukuran itu, sehingga akan membutuhkan sedikit trail and error sebelum Anda bisa melakukannya dengan benar. Akhirnya, membuat daftar semua nama-nama bulan.

Langkah 5

Sekarang bahwa kita memiliki segala sesuatu yang kita butuhkan, kita dapat mulai membuat dokumen PSD..
Seperti yang Anda lihat, kode ini cukup mudah dibaca. Untuk aplikasi Photoshop, kami menambahkan dokumen baru dengan lebar yang ditentukan, tinggi, resolusi, dan nama kita definisikan sebelumnya, mode warna, dan mempertahankan referensi dalam variabel baru "doc". Secara default semua dokumen baru di RGB, sehingga kami bisa disertakan karena parameter, tetapi jika Anda ingin CMYK misalnya, Anda bisa menggunakan "NewDocumentMode.CMYK". Hal yang sama dengan LAB, GRAYSCALE dan bitmap. Anda dapat menemukan semua ini dalam referensi terkait di atas.
Selanjutnya kita membuat pilihan baru dan memilih seluruh dokumen, mengisinya dengan warna latar belakang kita, dan akhirnya membatalkan pilihan itu.

Langkah 6

Selanjutnya kita perlu menambahkan latar belakang kustom dari gambar yang sudah ada. Gradien latar belakang dari hasil akhir diposting di atas sebenarnya gambar yang terpisah.
Untuk ini kita akan menggunakan () fungsi openDialog. Ini akan membuka dialog dari "File> Open" dan menempatkan dalam array "file" daftar gambar yang dipilih. Kita akan menggunakan hanya gambar yang dipilih pertama yang dalam "file" array di posisi 0. Jadi, pertama-tama kita perlu memeriksa apakah setiap gambar terpilih.
Selanjutnya, kita akan memuat gambar yang dipilih dalam aplikasi kita dan mendapatkan referensi untuk itu dengan menyebut "app.activeDocument" yang mengembalikan dokumen yang sedang aktif di Photoshop.
Mengubah ukuran gambar dengan lebar kami disukai dan tinggi. Sekali lagi, kita membuat pilihan baru dari seluruh dokumen, menyalin seleksi ini dan menutup dokumen dengan pilihan untuk tidak menyimpan perubahan.
Akhirnya, dalam dokumen kalender kita, paste seleksi. Ini menempatkan gambar sebagai lapisan pertama di atas layer Background. Kemudian nama itu sesuatu seperti "backgroundImage".
Perhatikan bahwa jika tidak ada gambar yang dipilih dari dialog, tidak ada perintah ini akan telah dilakukan.

Langkah 7

OK. Sekarang datang generasi sebenarnya kalender. Ini bisa menjadi sedikit lebih sulit, tapi kami akan mengambil langkah demi langkah dan mudah-mudahan tidak akan terlalu sulit untuk dimengerti.
Kita perlu melakukan serangkaian tindakan untuk setiap bulan dalam setahun. Untuk ini kita menggunakan "for" loop. Pada dasarnya, ini mengambil variabel "Curr", yang kita gunakan untuk menunjukkan bulan berjalan kami bekerja sama dengan, menetapkan nilai awal untuk 0, kemudian melakukan serangkaian tindakan berulang-ulang, incrementing nilai "Curr" setiap kali, sampai saat ini menjadi 12. Dengan demikian akan melalui semua dua belas bulan.
Pertama kita harus mendefinisikan dua variabel kita akan gunakan untuk posisi bulan kami dalam dokumen sebagai kotak. Ini mewakili X dan Y offset setiap bulan. Kita akan menempatkan 4 bulan pada satu baris, sehingga untuk mengimbangi X kita akan menggunakan "%" operasi. Ini mengembalikan sisa pembagian "Curr" sampai 4. Offset ini akan menjadi sama untuk Januari, Mei, September, untuk bulan Februari, Juni, Oktober, dan seterusnya, untuk setiap bulan dalam kolom yang sama. Untuk Y mengimbangi kita menggunakan "Math.floor ()" fungsi javascript yang mengembalikan nilai terbesar, lebih kecil dari hasil pembagian "Curr" sampai 4. Jadi untuk bulan-bulan dari baris yang sama, Y offset adalah sama.
Pada akhirnya kita ingin memiliki lapisan untuk setiap bulan dalam kelompok terpisah. Jadi kita akan memulai dengan membuat kelompok lapisan dan memberikan nama bulan berjalan. Kami menggunakan di sini daftar bulan kami ditetapkan sebelumnya.

Langkah 8

Selanjutnya kita membuat layer teks baru dalam kelompok kami dan menetapkan nama menjadi bulan berjalan. Ini akan menjadi lapisan nama bulan kami.
Sekarang kita harus mengatur atribut teks seperti warna teks, ukuran font, dan justifikasi. Kita akan mengatur jenis teks kita untuk "PARAGRAPHTEXT" dan memberikan lapisan kami dimensi disukai. The "isi" atribut "monthName" variabel singkatan teks yang sebenarnya yang akan terlihat di dalam lapisan, jadi kami ingin ini menjadi nama bulan berjalan.
Akhirnya kita akan memutar lapisan 90 ° berlawanan arah jarum jam dan posisi lapisan kami. Di sini kita akan menggunakan variabel kita offset "x" dan "y".
Harap diingat bahwa positioning dilakukan relatif terhadap sudut kiri atas lapisan ', tapi karena kami sudah diputar itu 90 ° CCW sekarang telah menjadi pojok kiri bawah. Jika dokumen Anda memiliki dimensi berbeda dari saya, Anda mungkin perlu mengubah konstanta saya digunakan untuk penentuan posisi. Nilai-nilai yang saya digunakan tercantum di bawah ini.

Langkah 9

Selanjutnya kita akan membuat layer teks yang akan berisi semua tanggal dalam bulan berjalan, kecuali hari Minggu. Kita akan menambahkannya ke kelompok kita buat sebelumnya dan menetapkan namanya, pembenaran, warna font dan ukuran, dan posisi itu. Kami akan menambahkan isi ini sedikit kemudian, saya akan menjelaskan mengapa, ketika kita sampai ke titik itu.
Hal yang sama untuk lapisan Minggu, tapi kali ini kita akan mengatur warna untuk "highlightColor".

Langkah 10

Sekarang, kita perlu menciptakan dua variabel yang akan menampung teks kita seperti yang kita menghasilkan itu, "teks" akan berisi hari kerja dan "textSun" hari Minggu. Kita mulai dari dengan menambahkan header dan menempatkan indent untuk pertama bulan. Kami membuat tanggal baru dengan javascript "Tanggal ()" fungsi dari tahun kalender kita, bulan saat ini dan yang pertama dari bulan itu, dan mendapatkan posisinya dalam seminggu. Ingat, penomoran selalu dimulai dari 0, jadi misalnya jika pertama bulan adalah hari Senin, "n" akan menjadi 0, jika itu adalah hari Selasa, "n" akan menjadi 1 dan seterusnya.Kemudian kita perlu menambahkan indent kita definisikan di awal untuk kami "text" variabel sebanyak yang diperlukan. Jika pertama bulan adalah hari Rabu misalnya, kita akan menambahkan indent dua kali.

Langkah 11

OK. Sudah waktunya untuk menghasilkan semua nomor pada bulan tersebut. Untuk ini kita perlu tahu berapa hari ada di bulan kami saat ini dan kami membutuhkan angka dalam "nol terkemuka" format, jadi kami harus kembali dan mendefinisikan dua fungsi kustom: "daysInMonth" dan "makeDay". Jadi silakan gulir ke atas ke bagian atas kode Anda dan menambahkan fungsi-fungsi ini. Seperti yang saya katakan "daysInMonth" fungsi mengembalikan jumlah hari dalam bulan tersebut kita berikan, dan "makeDay" mengembalikan jumlah yang kami berikan dalam format tertentu dan menambahkan beberapa spasi, yang diperlukan untuk jarak hari-hari bulan. Jadi, misalnya jika kita sebut "daysInMonth" fungsi dengan tahun = 2010 dan bulan = 0 (Januari) akan mengembalikan nomor 31. Jika kita menyebut "makeDay" fungsi dengan d = 3 misalnya, itu akan mengembalikan teks "03", tetapi jika d = 13 itu akan kembali "13". Perhatikan bahwa jika "d" kurang dari 10 itu akan menambah nol sebelum itu.
Kita akan mulai dari d = 1 dan kenaikan itu sampai mencapai jumlah hari dalam bulan tersebut. Sekarang, jika "i" memiliki nilai "6" itu berarti bahwa itu adalah hari Minggu, jadi kita harus menambahkannya ke lapisan Minggu. Jangan lupa untuk menempatkan sebuah "\ r" di sini untuk baris baru. Jika tidak, kita menambahkannya ke hari kerja. Di sini kita menambahkan baris baru hanya jika hari saat ini adalah "Saturday" ("i" adalah "5"). Pada akhirnya, kita harus kenaikan kedua "i" dan "d", dan jika nilai "i" mencapai "7", yaitu jika hari terakhir ditambah hari Minggu, kita harus membuatnya "0" lagi .
Akhirnya, kita memiliki semua tanggal dalam variabel teks kita dan kita dapat menambahkannya ke lapisan kami. Alasan kami telah menunda langkah ini adalah bahwa dibutuhkan beberapa waktu untuk Photoshop untuk menambahkan teks ke lapisan, jadi lebih baik untuk menambahkan semuanya sekaligus, daripada menambahkan setiap hari secara terpisah.

Langkah 12

Jadi, semua lapisan bulan sekarang dihasilkan, dan semua yang perlu kita lakukan adalah untuk membuat lapisan tahun, dan bahwa sedikit garis di bagian bawah. Untuk lapisan tahun itu prosedur yang sama kita gunakan tadi, membuat layer baru, beri nama, ukuran teks dan warna, dan posisi itu di mana kita inginkan.
Untuk garis bawah itu sedikit berbeda. Pertama kita harus mendefinisikan suatu daerah dengan X dan Y koordinat untuk keempat sudut, kemudian membuat pilihan keluar dari wilayah itu, mengisinya dengan warna kami pada layer baru dan akhirnya membatalkan pilihan itu.

Langkah 13

Semua kode kita dilakukan! Satu-satunya hal yang harus dilakukan sekarang adalah untuk menjalankannya. Jika Anda menggunakan ExtendScript Toolkit, dari menu drop-down pilih "Adobe Photoshop", jika Anda tidak memiliki Photoshop dibuka, klik pada ikon kecil di sebelah kiri "Connect untuk menargetkan aplikasi", kemudian tekan ikon putar. Jika Anda telah menggunakan editor teks yang berbeda, simpan file dengan atau "BEJ." Ekstensi, dan menjalankannya dari Photoshop "js.": File> Scripts> Telusuri dan kemudian pilih file Anda.

Kesimpulan

Kami selesai! Harap Anda menikmati bekerja pada proyek kecil ini. Script di Photoshop sangat berguna ketika harus melakukan tindakan berulang-ulang dan dapat membuat pekerjaan Anda jauh lebih mudah setelah Anda mendapatkan menggantung dari mereka. Jangan ragu untuk mengirimkan saran yang mungkin Anda miliki, mereka selalu menyambut!

1 komentar:

  1. Zombie Design: Buat Kalender Menggunakan Scripting Di Photoshop >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Zombie Design: Buat Kalender Menggunakan Scripting Di Photoshop >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Zombie Design: Buat Kalender Menggunakan Scripting Di Photoshop >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK Wg

    BalasHapus