Detail Tutorial
- Perkiraan Waktu Penyelesaian: 5 - 6 Jam
- Kesulitan: Lanjutan
- Apps Digunakan: Adobe Photoshop CS6, ZBrush, Cinema 4D
Download Source Files
- Sumber file untuk tutorial ini tersedia untuk anggota premium.
Dapatkan Keanggotaan Premium
Lihat posting pada tuts + Betatuts + Beta adalah dioptimalkan, dibaca mudah mobile version-ramah dan tuts + jaringan.
Dengan hampir semua orang menggunakan ponsel pintar, adalah penting untuk aplikasi mobile telah dirancang dengan indah ikon untuk mewakili merek. Dalam tutorial ini, kami akan menunjukkan cara untuk membuat ikon 3D laut yang indah dengan menggunakan beberapa aplikasi termasuk Photoshop, Cinema 4D, dan ZBrush. Dalam proses ini kita akan menunjukkan cara untuk membuat objek 3D dan kemudian menggabungkannya dengan tekstur di Photoshop untuk menciptakan sebuah ikon yang menakjubkan. Mari kita mulai!
Aset Tutorial
Untuk melengkapi tutorial Anda akan memerlukan aset berikut.
- Tekstur pasir (Gambar 5 - Large size)
- Tekstur air (Gambar 1 - Medium size)
- Brush Pack
1. Pemodelan icon perbatasan
Langkah 1
Sangat penting bahwa Anda memiliki beberapa pengetahuan tentang Cinema 4D untuk menyelesaikan tutorial ini. Buka Cinema 4D dan membuat Obyek Rectangle (Buat> Spline> Rectangle) atau menggunakan bar shortcut seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
Langkah 2
Jauhkan persegi panjang yang dipilih dan mengedit properti obyek di Atribut Manager, mengatur lebar dan tinggi untuk 36cm, mengaktifkan opsi Pembulatan dan atur nilainya menjadi 6cm. Untuk beberapa alasan yang tidak diketahui unit pixel telah dihapus dari Cinema 4D, nilai-nilai ini merupakan rasio perkiraan 1024 × 1024 piksel ikon.
Langkah 3
Untuk membuat mendalam untuk persegi panjang Anda menggunakan bar shortcut dan pilih Extrude NURBS, pergi ke panel Object Manager dan tarik persegi panjang di dalam objek Extrude NURBS. Untuk mengedit kedalaman bentuk, pilih objek dan mengatur Gerakan pada sumbu Z untuk 5cm di Atribut Manager seperti ditunjukkan di bawah ini.
Langkah 4
Sekarang saatnya untuk mengubah model Anda menjadi objek poligonal, pilih Mesh> Konversi> Buat Editable. Setelah itu Anda akan melihat objek yang berbeda dalam Object Manager, memperluas Extrude NURBS dan menghapus Cap 1 dan Cap 2.
Langkah 5
Ekstrusi adalah salah satu tugas yang paling penting dalam pemodelan 3D dan Anda akan menggunakannya untuk membuat perbatasan. Pilih objek Anda, pilih modus Ujung dan pergi ke menuSelect> Ulangi Selection. Melewati mouse Anda ke poligon sampai tepi disorot, kemudian klik di atasnya.Pastikan bahwa sorot kuning melewati batas, klik kanan dan pilih Extrude dari menu. Tekan T (Scale Tool) dan tahan Command / Ctrl sambil menyeret ke pusat objek, Anda akan melihat wajah baru bergerak dari tepi, mengatur ukuran X dan Y pada panel Koordinat ke 28cm.
Langkah 6
Jauhkan tepi disorot dan ulangi langkah terakhir untuk mengusir lagi, tapi bukannya menggunakan T tekan E (Move Tool) dan tahan Command / Ctrl sambil menyeret Z panah (Blue) ke kiri. Mengatur posisi yang tepat pada panel Koordinat, gunakan 0cm pada Z sumbu.
Langkah 7
Simetri adalah alat yang sangat berguna, menggunakannya untuk menutup objek. Pilih Buat> Modeling> Symmetry, sampai ke Object Manager dan tarik objek dalam Symmetry. Pilih Simetri dari Object Manager dan mengatur Cermin Pesawat untuk XY pada Atribut Manager.
Langkah 8
Waktu untuk membuat objek dapat diedit lagi, pilih Mesh> Konversi> Buat Editable, hasilnya adalah sebuah kelompok dengan nama Symmetry. Pada Object Manajer tarik Extrude NURBS luar kelompok dan menghapus Symmetry. Klik dua kali Extrude NURBS dan nama ke Icon Shape, tekan enter untuk konfirmasi.
Anda tidak perlu tepi tambahan yang muncul dengan langkah simetri, jadi mari kita menghapusnya. Aktifkan modus Edge on dan menggunakan loop Seleksi untuk memilih tepi tengah, tetapi dalam hal ini pergeseran terus untuk meraih tepi bagian dalam juga. Klik kanan pada salah satu tepi disorot dan pilih Larutkan dari menu konteks. Itu hilang!
Langkah 9
Selanjutnya Anda akan menerapkan bevel kecil di pinggiran. Jauhkan modus Edge on, dapatkan tool loop Seleksi untuk meraih semua empat sisi eksternal, klik kanan dan pilih Bevel. Jangan lakukan apapun pada port tampilan, bukan menggunakan Atribut Manager untuk menerapkan pengaturan yang sama untuk semua sisi. Jenis 0.1cm ke Inner Offset dan tambahkan 1 Subbagian, tekan Apply untuk konfirmasi, tepi akan dibagi menjadi tiga.
Langkah 10
Ikon perbatasan siap untuk memahat, Anda perlu untuk mengekspor menggunakan format yang kompatibel dengan ZBrush, buka File> Export> Wafefront (*. Obj) memilih jalur Anda ingin menyimpan file tersebut dan tekan Simpan. Simpan proyek Anda dan dekat Cinema 4D. Well done!
2. Sculpting di ZBrush
Langkah 1
Saya berpikir bahwa bekerja dengan ZBrush membutuhkan kemampuan lebih artistik daripada pengetahuan teknis, itu sebabnya Anda tidak perlu khawatir jika Anda mencapai hasil yang berbeda.
Buka ZBrush dan impor OBJ file yang telah Anda buat dengan Cinema4D, gunakan menu yang terletak di sisi kanan antarmuka. Objek yang telah Anda buat akan muncul tepat di bawah sebagai alat.
Langkah 2
Menggambar di atas panggung dan Anda akan melihat objek yang telah Anda buat. Jangan khawatir tentang ukuran atau posisi, hanya melepaskan bentuk. Masukkan Edit Mode (T) dan bereksperimen perintah manipulasi:
- Putar: Klik di luar objek
- Pindah: Alt + Klik di luar objek
- Zoom: Alt + Klik di luar objek kemudian lepaskan Alt
Sebelum Anda mulai mematung, penting untuk menambahkan resolusi untuk objek, tekan Command / Ctrl + D lima kali sampai Mesh mendapat lebih dari 500.000 poin. Semakin banyak Anda menambahkan lebih detail Anda dapat memiliki, tetapi akan membuat komputer Anda bekerja sangat lambat.
Langkah 3
Percobaan menggambar pada objek Anda akan melihat deformasi di permukaan. Sementara patung Anda perlu tahu 2 hal sederhana, tahan ALT untuk membalikkan efek kuas atau tahan SHIFT untuk kelancaran efek. Standard sikat adalah yang terbaik untuk jenis bentuk organik.
Untuk mengontrol ukuran kuas dan kekuatan, tekan S untuk Menggambar Ukuran dan O untuk Pergeseran fokus, Anda akan menggunakannya banyak.
Langkah 4
Jangan gunakan sikat di wajah luar, berkonsentrasi rincian di dalam.
Langkah 5
Anda dapat membatalkan langkah Anda jika ada sesuatu yang tidak Anda sukai, tapi ZBrush alur kerja sangat aneh. Kadang-kadang pilihan terbaik adalah untuk membuat dokumen baru dan mulai lagi.
Pada titik ini, Anda harus menjalankan iman dan percaya bahwa objek Anda akan menjadi air segera, itu tergantung pada bahan yang akan kita gunakan. Buat deformasi lembut, tidak berlaku untuk banyak kekuatan dengan sikat. Pada akhirnya Anda harus mendapatkan sesuatu yang mirip seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
Langkah 6
Anda perlu kembali ke Cinema 4D untuk melanjutkan keajaiban, tapi sebelum menambah geometri ke objek, tekan Command / Ctrl + D dan melihat panel kontrol yang terletak di bawah menu utama, jika Anda punya lebih dari 3 juta poin itu adalah baik waktu untuk berhenti menambahkan geometri.
Langkah 7
Sekarang Anda perlu melakukan trik sederhana untuk mengurangi jumlah titik tanpa mempengaruhi kualitas mesh. Pergi ke Zplugin> penipisan Guru mengkonfigurasi persentase penipisan sampai 5%, klik pada Pra-Proses Semua dan menunggu ZBrush untuk menyelesaikan perhitungan. Ketika proses selesai pergi ke menu yang sama dan sekarang klik memusnahkan semua, itu akan mengurangi jumlah poli objek Anda.
Langkah 8
Ekspor model Anda menggunakan menu Tool di sebelah kanan dan menggunakan format OBJ.
3. Simulasi air yang realistis
Langkah 1
Kembali ke Cinema 4D buka File> Buka dan buka file yang telah Anda buat dengan ZBrush. Gunakan Object Manager untuk mengubah nama itu untuk Icon Shape. Pastikan ukuran X dan Y axis adalah 36cm, juga mengatur posisi Y ke 18cm.
Langkah 2
Anda perlu membuat sebuah pesawat tak terbatas untuk menempatkan ikon Anda, pergi ke Buat> Object> Plane, di Atribut Manajer mengatur Lebar dan Tinggi ke 400cm dan Lebar dan Segmen Tinggi ke 5, gunakan Mengkoordinasikan Manajer mengatur posisi Z ke 100cm.
Langkah 3
Merusak pesawat, pilih Create> deformer> Bend. Dalam Object Manajer menyeret Bend dalam Plane.Mengedit bidang dalam Atribut Manager dan Manajer Mengkoordinasikan persis seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
Langkah 4
Halus pesawat menggunakan objek HyperNURBS, pergi ke Buat> NURBS> HyperNURBS, tarik Plane dalam HyperNURBS dalam Object Manager.
Untuk menyelesaikan pesawat Anda menerapkan bahan untuk memberi warna, pergi ke Buat> Material> Bahan Baru. Atribut materi muncul di Atribut Manager, mengedit nilai warna untuk membuat warna biru (R: 50 G: 195 B255) dan tarik Blue Ball atas pesawat pada port pandangan untuk melihat hasilnya. Ubah nama materi Anda pada panel Material terletak di kiri bawah interface, klik dua kali nama lingkup dan jenis Plane.
Langkah 5
Dalam langkah ini Anda akan membuat bahan air, pergi ke Buat> Material> Material Baru dan nama ke Air.Klik ranah abu-abu untuk membuka jendela Material Editor dan ikuti gambar di bawah ini untuk benar mengkonfigurasi ganda. Setelah selesai tarik material pada objek Icon Shape di pelabuhan tampilan.
Langkah 6
Pergi ke Buat> Cahaya> Cahaya untuk memasukkan sumber cahaya pada adegan Anda, mengubah nama ke Kiri Cahaya dan mengatur posisi, jenis-80cm untuk sumbu X dan Y axis untuk 25cm.
Konfigurasi sifat cahaya di Atribut Manager, pilih tab General, mengatur Intensitas 50% dan warna untuk R220 G240 B255. Pada tab Bayangan Bayangan pilih Maps (Soft) dari menu drop-down, mengatur intensitas 200% dan Shadow Map sampai 1000 × 1000.
Langkah 7
Pilih Left Light, copy dan paste dan mengganti nama ke Light Tepat di Object Manager. Gunakan Mengkoordinasikan panel untuk posisi cahaya baru di sebelah kanan ikon, mengubah sumbu X ke 80cm.Mengedit nilai Intensitas 70% pada tab General di Atribut Manager.
Langkah 8
Buat SKY untuk menulis adegan. Pergi ke Buat> Lingkungan> Sky, menerapkan materi baru ke objek dengan pengaturan warna berikut:
- R: 200
- G: 235
- B: 255
Anda dapat menarik lingkup materi dari Material Manager dan melepaskan selama objek Sky di Object Manager. Anda akan melihat sebuah bola kecil yang terhubung ke objek seperti gambar dibawah ini.
Langkah 9
Buat beberapa gelembung untuk membuat air lebih bisa dipercaya, pilih Create> Object> Sphere, set Radius 2cm dan Segmen 24, mengubah nama objek ke Bubble 1. Untuk memiliki pandangan yang lebih baik dari objek menyesuaikan koordinat 0cm pada sumbu X, Y axis 10cm pada dan-30cm pada sumbu Z.
Pergi ke Mesh> Konversi> Buat Editable dan tekan T untuk mengedit ukuran. Dalam port pandangan ambil manipulator hijau untuk mengubah ukuran objek pada sumbu Y dan drag untuk mencapai 6 cm, maka akan muncul lebih oval. Terapkan bahan air ke gelembung menyeretnya di atas objek.
Langkah 10
Tambahkan deformasi gelembung, pergi ke Buat> deformer> Twist, mengatur posisi objek untuk 10cm pada sumbu Y, Z-30cm pada sumbu dan memutar 45 derajat pada sumbu B menggunakan Mengkoordinasikan Manager. Jatuhkan Putar di dalam gelembung 1 di Object Manager, mengkonfigurasi seperti yang ditunjukkan di bawah ini menggunakan Atribut Manager.
Langkah 11
Pada poin ini itu ide yang baik mengatur Object Manager, Pergeseran klik objek berikut:
- Langit
- Jalur Kanan
- Jalur Kiri
- HyperNURBS
Dalam Object Manager, klik dengan tombol mouse kanan pada salah satu objek yang telah Anda pilih kemudian pilih Objects Group dari menu konteks. Klik ganda kelompok Null dan rename menjadi Scene.
Langkah 12
Gandakan gelembung 1 dengan menekan Command / Ctrl + C dan Command / Ctrl + V kemudian tekan E (Move Tool) untuk menyeret gelembung baru yang jauh dari gelembung 1, posisi tidak penting sekarang.Ubah nama duplikat ke Bubble 2.
Langkah 13
Pilih Gelembung 2, gunakan Koordinasi Manager untuk mengubah ukuran Y dari 6cm sampai 3cm, Anda akan melihat perubahan dalam bentuk. Memperluas hirarki dalam Object Manager dan pilih deformer Twist.Mengubah entri Angle di Atribut Manager untuk 120 º, pergi ke Mengkoordinasikan Manager dan mengubah B Rotasi hingga 135 º.
Langkah 14
Ulangi langkah 12 dan 13 minimal 4 kali untuk membuat 6 gelembung yang berbeda, tidak ada masalah jika Anda ingin lebih. Percobaan berbagai ukuran dan rotasi untuk mencapai hasil yang berbeda.
Langkah 15
Sebelum Anda mulai memposisikan gelembung menggunakan sub-menu di pelabuhan tampilan, seperti yang ditunjukkan di bawah ini untuk mematikan visibilitas deformer.
Langkah 16
Karena kita berhadapan dengan mesh yang sangat kompleks penempatan gelembung memerlukan penggunaan kamera lainnya. Gunakan ikon yang terletak di sisi kanan dari tampilan pelabuhan sub-menu untuk mengubah tata letak.
Langkah 17
Di sub-menu dari Top, Kanan dan Tampak depan pilih Tampilan> Gouraud Shading untuk mengubah modus pratinjau.
Langkah 18
Mulailah dengan tampilan depan, pilih setiap gelembung tekan E (Move tool) dan tempat di akan Anda sendiri, kemudian tekan T (Ukuran alat) menyesuaikan ukuran gelembung besar untuk muat dalam Icon Shape. Tidak perlu harus tepat di sini, semakin acak dan kasual yang lebih baik.
Langkah 19
Ubah ke Atas pandangan untuk menempatkan setiap gelembung atas ikon bentuk pada Z sumbu.
Langkah 20
Mengubah tata letak kamera mengklik icon pada perspektif. Grup semua Bubbles dan memberikan nama Bubbles ke grup.
Langkah 21
Untuk melengkapi adegan membuat kamera, pergi ke Buat> Kamera> edit Camera posisi di Mengkoordinasikan Manager untuk 18cm pada sumbu Y dan-60cm pada sumbu Z. Untuk menggunakan kamera sebagai tampilan utama klik pada tombol persegi kecil yang terletak di Object Manager.
Langkah 22
Rendering di Cinema 4D adalah bagian yang mudah. Mengkonfigurasi membuat pengaturan dalam menuRender> Edit Settings Render atau tekan Command / Ctrl + B. Ikuti gambar di bawah ini.
Langkah 23
Membuat gambar Anda dalam menu Render> Render ke Picture Viewer menjadi menunggu pasien untuk membuat untuk menyelesaikan, kemudian pergi ke File> Save as menggunakan format TIFF.
1. Photoshop Retouching
Langkah 1
Buka Photoshop, membuat Dokumen Baru 2800px x 2100px dengan resolusi pada 72dpi, Color mode RGB dan Latar Belakang Transparan.
Langkah 2
Pilih Gradient Tool (G), mengkonfigurasi untuk Foreground to Background dan Radial Gradient di Bar Pilihan. Mengatur warna Foreground to R: 255 G: 255 B: 255 dan Latar Belakang R: 135 G: 190 B: 205.Tarik garis horisontal sambil menahan Shift, dari pusat ke perbatasan dokumen.
Langkah 3
Buka file TIFF disimpan di Cinema 4D dan tempatkan pada dokumen Anda. Nama lapisan ini Render.
Langkah 4
Dari Alat bar pilih Rounded Rectangle, klik pada gambar dan mengedit bidang seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Posisi jalan di sekitar tepi luar dan tekan Command / Ctrl + Enter untuk mengkonversi menjadi pilihan.
Langkah 5
Pergi ke Layers dan membuat topeng dari seleksi.
Langkah 6
Tekan P untuk ambil Pen Tool dan membuat jalan di sekitar tepi bagian dalam, penyalahgunaan zoom untuk mendapatkan jalan yang sangat rinci. Setelah selesai tekan Command / Ctrl + Enter untuk mengkonversi menjadi pilihan.
Langkah 7
Klik pada topeng, tekan D untuk mereset warna latar belakang hitam, kemudian tekan Delete untuk menutupi bagian dalam lapisan. Masukan Render lapisan di dalam kelompok dan nama itu Water Border.
Langkah 8
Di dalam kelompok membuat lapisan penyesuaian Hue / Saturation, klik ikon yang terletak di kaki panel Layer. Aktifkan ikon Clipping di panel Properties untuk klip Hue / Saturation ke Render lapisan. Terapkan pengaturan seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
Langkah 9
Ulangi langkah terakhir dan membuat 3 lapisan penyesuaian baru, tetapi memperhatikan urutan. Pilih Brightness / Contrast, Level dan lagi Brightness / Contrast.
Langkah 10
Buat layer kosong dan beri nama terang Lembut Brush. Alt-tarik topeng lapisan Render dan melepaskan lebih terang Lembut Brush, ini akan menduplikasi topeng. Ambil sikat lembut (ukuran 300px), menggunakan warna putih dan cat di atas tepi untuk membuat lebih terang, seperti cahaya batin.
Langkah 11
Buat layer baru, beri nama Bayangan dan mengatur modus untuk paduan Multiply. Alt-tarik topeng lapisan terang Lembut Brush dan melepaskan selama Shadow. Gunakan sikat lembut yang sama dengan gelap warna biru R: 75 G: 120 B: 155, cat tepi bagian dalam menciptakan bayangan yang lembut.
Langkah 12
Buat layer baru dan beri nama specular. Tekan P untuk memilih Pen Tool, menggambar beberapa bentuk dan mengkonversikannya ke seleksi seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Cat seleksi dengan warna putih untuk membuat cahaya specular. Tambah efek Cahaya Outer menggunakan tombol Layer Style terletak di kaki panel Layer.
Langkah 13
Pilih lapisan Render, tahan Command / Ctrl dan klik Create New Layer, ini akan membuat layer kosong di bawahnya. Nama layer Soft Shadow 1 dan mengubah modus untuk paduan Multiply. Gunakan Elliptical Marquee Tool, set nilai Feather sampai 30 dan membuat pilihan.
Langkah 14
Cat seleksi dengan biru R desaturated: 95 G: 140 B: 155.
Langkah 15
Gandakan Soft Shadow 1, mengubah nama ke Soft Shadow 2 dan mengatur Opacity layer menjadi 80%.Tekan Command / Ctrl + T dan peregangan lapisan ke batas dokumen. Menghapus beberapa bagian menggunakan sikat lembut untuk membuatnya lebih alami.
Langkah 16
Impor Pasir Tekstur ke dokumen Anda dan label itu Sand. Buat grup baru di bawah Air Border, nama itu Pasir dan menempatkan tekstur di dalamnya. Tekan CMD / CTRL + T dan mengatur ukuran sampai 200% di bar Pilihan. Jangan khawatir dengan resolusi, dalam langkah selanjutnya Anda akan bekerja pada itu.
Langkah 17
Pilih Rectangular Marquee Tool dan melakukan marquee persegi untuk tetap hanya pusat tekstur. Masker kelompok Pasir dengan seleksi ini.
Langkah 18
Memperbaiki tekstur menghapus semua kotoran, gunakan Clone Stamp (S) dengan sikat lembut. Ingatlah untuk memegang Alt untuk mengkloning dari daerah bersih.
Langkah 19
Melanjutkan proses perbaikan tekstur, membuat layer baru di atas pasir dan mengisinya dengan media abu-abu R: 128 G: 128 B: 128 kemudian pergi ke Filter> Noise> Add Noise mengatur Jumlah sampai 12%, Distribusi Seragam dan monokromatis . Mengubah modus Blend lapisan ke Overlay dan label Noise. Hal ini akan menambah biji-bijian untuk tekstur dan meringankan masalah resolusi.
Langkah 20
Akhirnya menerapkan Pertajam Smart filter untuk lapisan pasir, mengatur Jumlah sampai 160%, Radius 1,5 px dan memeriksa Lebih Akurat.
Langkah 21
Tambahkan 2 lapisan penyesuaian bawah Kebisingan untuk mengatur warna tekstur ini, Brightness / Contrast dan Color Balance.
Langkah 22
Buat layer kosong di atas Kebisingan, nama itu Cahaya Lembut dan mengatur Opacity menjadi 50%.Gunakan sikat yang halus (ukuran 1300px) untuk menggambar cahaya putih pudar di tengah tekstur pasir.
Langkah 23
Tambahkan layer baru, nama itu Soft Shadow 1 dan mengatur Blend Mode Overlay. Tekan B, pilih sikat yang halus (ukuran 120px) dengan warna hitam. Melukis di atas bayangan yang sudah ada untuk membuat mereka lebih kuat.
Gandakan layer, beri nama Soft Shadow 2, mengatur Opacity menjadi 50% dan menggunakan Eraser (E) untuk menghapus beberapa bagian. Ikuti gambar di bawah ini untuk melihat daerah apa yang Anda butuhkan untuk melukis.
Langkah 24
Tambahkan lapisan lain, label Cast Bayangan 1 dan mengatur Opacity 50%. Cat hitam bayangan halus seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
Langkah 25
Buat layer, nama itu keras Bayangan 1 set Opacity menjadi 60% dan Blend Mode Color Burn. Tekan P untuk Pen Tool dan menggambar bentuk dekat dengan tepi Command / Ctrl + Enter untuk berubah menjadi seleksi dan mengisinya dengan cahaya biru R:. 144 G: 184 B: 214.
Langkah 26
Buat layer baru, label Sulit Bayangan 2, mengatur Opacity menjadi 40% dan Blend Mode Multiply. Ulangi Langkah 25, tetapi membuat bayangan yang lebih besar seperti gambar di bawah.
Langkah 27
Sekarang Anda akan bekerja pada bintang laut. Buat layer baru antara Air Perbatasan dan kelompok Pasir, mengganti nama ke Color. Isi persegi di tengah dokumen dengan merah gelap warna R: 125 G: 5 B: 15.Pilih layer baru dan tekan Command / Ctrl + G untuk membuat grup dengan nama Starfish.
Langkah 28
Pastikan lapisan warna yang dipilih dalam panel Layers, kemudian menggunakan Pen Tool (P) untuk menggambar bintang 5 titik dengan sudut membulat, seperti gambar di bawah. Klik dengan tombol kanan mouse dan pilih Create Vector Mask dari menu popup.
Langkah 29
Sekarang Anda memiliki bentuk bintang datar siap cat. Buat 2 lapisan kosong di atas lapisan warna, nama pertama Soft Shadow 1 dan yang kedua Soft Light 1, pilih stan sambil menahan Shift lalu tekan Command / Ctrl + ALT + G untuk membuat Clipping Mask.
Langkah 30
Langkah-langkah berikut akan menguji kemampuan sikat Anda, bersabarlah dan ulangi sampai Anda puas.Pilih Soft Shadow 1, mengatur lapisan Opacity 60%. Pic sikat lembut (Ukuran 100px) dengan merah gelap R: 65 G: 0 B: 0. Cat lembut mendefinisikan daerah bayangan seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
Langkah 31
Pergi untuk Soft Light 1, gunakan kuas yang sama, tapi sekarang dengan merah terang R: 165 G: 0 B: 0.Kesepakatan yang sama, lukisan area terang halus.
Langkah 32
Buat layer baru, nama itu Tekstur 1 dan membuat clipping mask. Ambil kuas kecil (ukuran 5px) dengan kekerasan 50% dan menyetel warna oranye R: 230 G: 135 B: 0. Mulai lukisan garis tengah tekstur, memperbaiki garis Anda menggunakan Eraser (E) dengan pengaturan sikat sama.
Cat stroke lembut gelap di sekitar garis untuk memberikan kedalaman tekstur. Gunakan sikat lembut dengan merah gelap R: 65 G: 0 B: 0. Jangan menjadi super tepat, kesalahan membuat tekstur terasa lebih organik dan alami.
Langkah 33
Jauhkan alur kerja sampai Anda mendapatkan hasil yang sama seperti yang ditunjukkan di bawah ini.Percobaan sikat lembut memudar beberapa baris dengan Eraser (E). Jangan khawatir jika baris Anda mendapatkan tampilan yang kotor, kita akan lebih melunakkan efek ini.
Langkah 34
Mengintensifkan tekstur, tekan Command / Ctrl + J untuk duplikat layer Tekstur 1, mengubah nama ke Tekstur 2 Digandakan dan mengatur Opacity 50%.
Langkah 35
Buat layer terpotong baru dengan nama Soft Light 2 dan modus Blend layar. Tekan B, memilih sikat kasar (ukuran 200px), mengatur warna R: 210 G: 175 B: 140, cat cahaya tambahan atas bintang laut.
Langkah 36
Buat layer baru dengan nama Spora, itu tidak perlu untuk membuat Kliping topeng saat ini. Gunakan Elliptical Marquee untuk menggambar lingkaran dengan 30 x 30 piksel dan mengisinya dengan merah gelap R: 115 G: 10 B: 10. Tekan Command / Ctrl + D untuk membatalkan pilihan. Kunci piksel transparan untuk menghindari lukisan luar lapisan.
Langkah 37
Mengatur midtone warna R: 245 G: 210 B: 145, gunakan sikat kasar (ukuran 25px) dan cat beberapa daerah cerah, mempertimbangkan sumber cahaya yang datang dari kanan atas. Pilih warna highlight R: 245 G: 210 B: 145 dan mengatur sikat opacity ke 40%. Campur semua warna untuk menciptakan rasa kedalaman, percobaan ukuran kuas yang bervariasi.
Langkah 38
Ini akan menjadi gila untuk melukis semua spora, sehingga mengambil keuntungan dari copy dan paste, mengubah ukuran untuk membuat mereka berbeda. Membintangi dengan menduplikasi dalam lingkaran pusat bintang dan menempatkannya pada persimpangan jalur. Jangan membuat lapisan baru, gunakan hanya satu lapisan, Spora.
Langkah 39
Untuk membuat laut lebih tiga-dimensi beberapa spora perspektif yang diperlukan. Gunakan proses yang sama dari langkah 36 dan 37. Buatlah sedikit dan duplikat mereka menggunakan alur kerja sama langkah 38. Gunakan garis untuk melihat di mana mereka harus menunjuk, tapi sekali lagi, jangan tepat untuk membuatnya alami.
Langkah 40
The Spora perlu bayangan untuk menulis dengan Starfish, sayangnya tidak ada jalan pintas untuk melakukannya. Buat layer baru di bawah Spora, nama itu spora Cast Bayangan 1. Tekan B dan memilih sikat kasar (ukuran 10px) Opacity 60% dan warna hitam. Zoom in gambar untuk melukis bayangan, mengingat cahaya datang dari sudut kanan atas.
Langkah 41
Menambahkan bayangan batin untuk spora di sebelah kiri. Buat layer baru di atas Spora dan membuat topeng kliping. Nama itu Soft Shadow 1. Gunakan sikat yang halus (Opacity 80%) dan cat dengan merah gelap R: 100 G: 0 B: 0.
Langkah 42
Pergi ke panel Layers, tahan Command / Ctrl dan klik pada vector mask layer Warna, seleksi akan muncul.Sekarang tahan Command / Ctrl + Shift dan klik di atas lapisan spora akan menambah spora membentuk seleksi.
Langkah 43
Gunakan pilihan aktif untuk Masker layer baru. Cat layer dengan lembut cahaya oranye R: 240 G: 170 B: 95.
Langkah 44
Tambahkan cahaya akhir untuk Starfish. Gunakan lagi masker yang telah Anda buat dan menempatkannya pada layer baru. Cat cahaya putih dengan menggunakan sikat lembut yang besar (Opacity 40%).
Langkah 45
Pada langkah berikutnya Anda akan mengurangi kotoran kuas Anda menggunakan tekstur. Dapatkan fileAir Tekstur dan tempat sebagai lapisan atas kelompok Starfish, duplikat layer menekan Command / Ctrl + J.
Langkah 46
Pilih lapisan asli, pergi ke Edit> Transform> Flip Vertical. Cermin gambar dan menggabungkan lapisan stan penamaan itu untuk Tekstur 2 seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
Langkah 47
Tekan Command / Ctrl + SHIFT + U untuk Desaturate tekstur, kenaikan berikutnya nilai Shadow 100 di Tingkat (Command / Ctrl + L). Set Opacity menjadi 50% dan Blend mode untuk Soft Light.
Langkah 48
Mengurangi ukuran tekstur 80% (Command / Ctrl + T), dan menerapkan Pertajam Smart menyaring itu, Jumlah 100%, Radius 1px dan memeriksa Lebih Akurat.
Masker lapisan Anda, pastikan Tekstur dipilih dalam panel Layers. Tahan Command / Ctrl dan klik pada Soft Light 4 mask untuk membuat seleksi, lalu klik tombol Add Layer Mask di kaki panel Layers.
Langkah 49
Sekarang proyek beberapa bayangan di atas pasir, mulai membuat lapisan di bawah lapisan warna dan nama itu Cast Bayangan 1 Command / Ctrl klik pada bentuk topeng lapisan Color. Untuk membuat seleksi dan mengisinya dengan warna hitam. Pergi ke Filter> Blur> Motion Blur set Angle 60 º dan Jarak 200 piksel.Menghapus bagian yang tidak perlu seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
Langkah 50
Tambahkan layer baru dan memperkuat bayangan dekat dengan Starfish tepi. Atur opacity layer menjadi 50% dan beri nama Cast Bayangan 2. Gunakan sikat yang halus dengan warna hitam.
Langkah 51
Tutup kelompok Starfish dan biarkan untuk sementara waktu, sekarang kita perlu untuk melukis rumput laut.Gunakan Alat Pent (P) untuk membuat bentuk baru di sebelah kiri Starfish.
Langkah 52
Buat masker vector menggunakan jalur aktif pada layer baru, toko dalam kelompok baru antara Air Perbatasan dan Starfish. Isi layer dengan warna R berikut: 85 G: 100 B: 55.
Langkah 53
Beberapa tips sebelum Anda mulai. Gunakan lebih dari satu sikat dengan ukuran berbeda, kelembutan dan opacity. Gunakan setidaknya 4 warna, warna dasar, sorot, midtone dan bayangan lain, menyimpannya dalam Swatches. Alih-alih menghapus mencoba melukis dengan warna dasar untuk memperbaiki kesalahan.
Tentukan arah tekstur, mulai dengan hijau terang R: 175 G: 190 B: 125 dan kuas tipis.
Langkah 54
Mengubah sikat dan menggunakan ini pengaturan R: 100 G: 115 B: 55 sebagai warna midtone. Menipiskan sapuan kuas mempertahankan detail.
Langkah 55
Kembali ke Ikhtisar.
Langkah 56
Tambahkan beberapa bayangan dengan sikat lembut, R: 80 G: 92 B: 45. Cat debu / suara untuk membuat tekstur lebih menarik.
Langkah 57
Buat layer baru dipotong ke lapisan Color. Gunakan warna hitam / putih untuk melukis lampu ambient dan memperkuat bayangan.
Langkah 58
Tambahkan layer baru di bawah Color untuk melukis bayangan. Menggunakan hitam sebagai warna.
Langkah 59
Saldo warna dengan lapisan Penyesuaian untuk menulis Rumput Laut di TKP. Pilih Color Balance, Hue / Saturation dan Tingkat, dalam rangka ini.
Langkah 60
Untuk membuat adegan lebih bisa dipercaya mari kita mengubur Seaweed di pasir. Klik kanan vector mask layer Color kemudian pilih Rasterize Vector Masker untuk mengubahnya dalam Masker Pixel. Klik mask, tekan D untuk mengatur warna latar belakang hitam dan pilih sikat kebisingan.
Langkah 61
Cat untuk menyembunyikan beberapa bagian tanaman.
Langkah 62
Lakukan hal yang sama untuk Starfish, membuat topeng kosong di folder grup. Gunakan sikat suara untuk menyembunyikan lengan kanan dari bintang.
Langkah 63
Folder Starfish cadangan hanya untuk jaga-jaga, tekan Command / Ctrl + J, nama backup Anda sebagai Starfish Backup. Pilih grup digandakan, gunakan shortcut Command / Ctrl + E untuk menggabungkan itu.Klik kanan pada topeng dan pilih Apply Mask. Untuk langkah selanjutnya versi datar Starfish yang terbaik.
Langkah 64
Pilih Starfish datar untuk fine tuning dengan lapisan Penyesuaian. Jangan lupa untuk klip mereka semua dalam urutan yang benar.
Langkah 65
Buat layer baru di atas lapisan Penyesuaian, mengatur gelap warna merah R: 75 G: 0 B: 0 dan cat bayangan lembut.
Langkah 66
Tambahkan layer baru dengan modus Blend Overlay, ambil sikat lembut untuk melukis highlights specular.
Langkah 67
Sekarang kita dapat menambahkan detail akhir untuk gambar, lega pasir halus. Gunakan sikat lembut untuk melukis garis di bagian bawah Starfish. Terapkan warna R: 215 G: 210 B: 195.
Langkah 68
Anda telah mencapai langkah terakhir, tambahkan lalu, namun Penyesuaian penting di bagian atas semua lapisan. Ini akan memberikan tampilan yang hangat pada gambar.
Untuk menambahkan gelembung ekstra Anda dapat membuat di Cinema 4D atau salin dan merusak yang hadir di perbatasan.
Kesimpulan
Meskipun proses tampaknya kompleks, teknik yang saya telah digunakan di sini adalah sederhana dan memerlukan lebih banyak kerja keras dari kekuatan supranatural. Scret adalah untuk mengelabui mata.Saya harap Anda telah belajar hal-hal berguna yang dapat membantu Anda menciptakan karya mengkilap.Terima kasih untuk menyelesaikan tutorial dan terus berlatih.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar