Detail Tutorial
- Perkiraan Waktu Penyelesaian: 6 Jam
- Kesulitan: Lanjutan
- Apps Digunakan: Cinema 4D
- Apps Digunakan: Adobe Illustrator
- Apps Digunakan: Adobe Photoshop
Lihat posting pada tuts + Betatuts + Beta adalah dioptimalkan, dibaca mudah mobile version-ramah dan tuts + jaringan.
Dalam tutorial ini, saya akan menunjukkan cara untuk membuat ilustrasi grafis olahraga 3D menggunakan Adobe Illustrator untuk membuat dan ekspor jalur dasar, Cinema 4D untuk membangun 3D, dan Photoshop untuk pasca produksi. Mari kita mulai!
Aset Tutorial
Untuk melengkapi tutorial Anda akan memerlukan aset berikut. Silahkan download mereka sebelum Anda mulai. Jika mereka tidak tersedia, Anda akan perlu untuk mencari alternatif.
1. Ekspor Jalan Menuju Cinema 4D
Langkah 1
Langkah pertama dalam proyek kami adalah untuk menciptakan bentuk dasar yang akan kita buat nanti di Cinema 4D. Buat dokumen baru di Illustrator.
Langkah 2
Pilih Type Tool, mengatur Font Berdampak dan ketik teks pada dokumen baru.
Langkah 3
Pada langkah berikutnya pilih Object> Expand dan klik OK.
Langkah 4
Sekarang kita tambahkan jenis lain (ulangi langkah 2 dan 3)
Langkah 5
Pilih jenis baru dan pilih Object> Ungroup untuk ungroup objek.
Langkah 6
Tempatkan benda-benda seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Pilih semua dan menyelaraskan mereka menggunakan Align Horizontal Center.
Langkah 7
Pilih L dan membuat lingkaran di sekitar thefirst Letter B. Salin lingkaran dan memindahkannya ke Type Lterakhir. Pilih M dan menciptakan sebuah persegi panjang dari tengah lingkaran pertama ke lingkaran lain.Buka Pathfinder (Window> Pathfinder) dan klik pada Unite.
Langkah 8
Buat persegi panjang lain (klik M) dan putar 45 ° (Object> Transform> Rotate) dan tempatkan di tengah
Langkah 9
Setelah itu, Anda harus mengekspor objek ke Cinema 4D. Pilih File> Save As dan pilih format. Ai dan simpan untuk Adobe Illustrator 3. Ini adalah langkah yang sangat penting karena jika Anda menyimpannya untuk versi yang lebih baru Illustrator Anda memenangkan t dapat membukanya di Cinema 4D.
2. Mengimpor, Membuat Extrude NURBS
Langkah 1
Sekarang mulai Cinema 4D. Pilih File> Open dari menu dan buka disimpan. Ai berkas. C4D akan bertanya tentang beberapa parameter impor, mengabaikan mereka dan klik OK.
Langkah 2
Pertama kita harus mengurutkan Paths. Membuat grup (pilih Paths> Klik Kanan> Objects Group)
20, BASEBALL, 13, Rectangle dan Outline Baseball.
20, BASEBALL, 13, Rectangle dan Outline Baseball.
Langkah 3
Buat NURBS Extrude dan tarik path jenis garis untuk itu, mengubahnya lanjut sumbu gerakan 1,5 cm
Langkah 4
Pilih NURBS Extrude, pergi ke Caps dan pilih Fillet Cap, menetapkan langkah-langkah untuk 4 danRadius sampai 0,3 cm.
Langkah 5
Tekan Tombol C. Pilih Object Extrude NURBS dan memperluas folder, pilih semua bagian dan Right Click> Hubungkan Objects + Delete
Langkah 6
Pilih semua Paths dari BASEBALL dan klik Right Click> Hubungkan Objects + Delete
Langkah 7
Ulangi Langkah 3 dengan Jalan BASEBALL.
Langkah 8
Pilih NURBS Extrude, pergi ke Caps dan pilih Fillet Cap, menetapkan langkah-langkah untuk 2 danRadius 0,15 cm.
Langkah 9
Pilih jenis objek garis, pilih Polygon Mode dan pilih permukaan.
Langkah 10
Klik Klik kanan> Extrude batin dan kemudian mengatur Offset untuk 0,172 cm dan tekan Terapkan.
Langkah 11
Klik Klik kanan> Extrude dan kemudian mengatur Offset ke -1,224 cm dan tekan Terapkan.
Langkah 12
Pilih Baseball Jenis dan skala itu sedikit turun (T) dan kemudian bergerak ke arah permukaan dari objek jenis garis.
Langkah 13
Ulangi Langkah 3 dan Langkah 8 dengan nomor 20 dan 13
Langkah 14
Sekarang membuat lain Extrude NURBS, pilih jalur persegi panjang dan tarik satu ke dalamnya. Ulangi hal yang sama untuk jalur persegi panjang kedua.
Langkah 15
Ulangi langkah 8 untuk kedua Extrude NURBS.
Langkah 16
Pilih persegi panjang yang lebih besar dan memindahkannya sedikit di belakang.
Langkah 17
Ulangi langkah 5 untuk kedua Extrude NURBS.
Langkah 18
Pilih salah satu yang lebih kecil, pilih Polygon mode (Langkah 9) dan pilih permukaan.
Kemudian Klik kanan> Extrude batin> Offset 0,172 cm> memukul Terapkan
Kemudian Klik kanan> Extrude batin> Offset 0,172 cm> memukul Terapkan
Langkah 19
Kemudian Klik kanan> Extrude> Offset -0,373 cm> memukul Terapkan
Langkah 20
Pilih 4 permukaan sekitar persegi panjang, kemudian Klik Kanan> Extrude batin> Offset 1,461 cm> memukul Terapkan
Langkah 21
Kemudian Klik kanan> Extrude> Offset 0,26 cm> memukul Terapkan
3. Modeling a Baseball Bat
Langkah 1
Sekarang kita harus model Baseball Bat.
Langkah 2
Buat Lingkaran.
Langkah 3
Membuat Salinan 9 lingkaran ini dan menempatkan mereka seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
Langkah 4
Berikutnya membuat NURBS Loft dan tarik semua kalangan ke dalamnya.
Langkah 5
Dengan menyesuaikan dan memindahkan lingkaran Anda akan membuat tongkat baseball.
Langkah 6
Selanjutnya kita akan bekerja pada rincian. Buat NURBS Sapu
Langkah 7
Buat objek Helix. Saya menggunakan pengaturan di bawah tetapi merasa bebas untuk mencoba pengaturan lain.
Langkah 8
Tarik lingkaran dan objek helix ke dalam NURBS Sweep
Langkah 9
Selanjutnya pilih modus Freehand dan menarik garis.
Langkah 10
Buat NURBS Extrude dan menempatkan jalan ke dalamnya.
Langkah 11
Sekarang bahwa kita memiliki semua benda, kita dapat menyalin mereka dan menempatkan mereka di Obyek utama kami.
4. Buat Bahan
Langkah 1
Dari browser materi pilih Create> Shaders> VrayBridge> VrayAdvancedMaterial.
Langkah 2
Double klik pada menciptakan materi dan menetapkan pengaturan seperti pada gambar di bawah ini.
Langkah 3
Langkah 1 dan set Ulangi pengaturan seperti pada gambar di bawah ini.
Langkah 4
Langkah 1 dan set Ulangi pengaturan seperti pada gambar di bawah ini.
Langkah 5
Langkah 1 dan set Ulangi pengaturan seperti pada gambar di bawah ini.
Langkah 6
Dan sekarang kita memiliki semua bahan yang kita butuhkan untuk objek 3D kita. Terapkan semua bahan-bahan untuk objek yang dibuat. Anda harus mendapatkan hasil yang serupa:
5. Lighting dan Rendering
Langkah 1
Buat Vray baru Advanced Material dan menerapkan pengaturan ini:
Langkah 2
Membuat objek baru. Tambahkan Object> Plane.
Langkah 3
Sekarang kita menempatkan objek 3D sebelumnya di pesawat.
Langkah 4
Tarik Bahan hitam di piring.
Langkah 5
Buat 3 piring, yang akan digunakan sebagai lampu kami. Tarik materi dari Langkah 1 ke mereka.
Langkah 6
Mengubah tampilan.
Langkah 7
Sekarang mari kita beralih ke membuat pengaturan:
Langkah 8
Render membayangkan penampil (Render> Render membayangkan viewer) dan menunggu untuk render akhir:
Langkah 9
Berikutnya menghapus semua objek kecuali objek 3D. Unfold Semuanya> Pilih Semuanya> Klik kanan> Hubungkan Objects + Delete.
Langkah 10
Klik kanan pada obyek 3D kemudian menambahkan compositing Tag dan Aktifkan Object Buffer
Langkah 11
Selanjutnya kita akan mengubah Renderer Mode ke Standard. Kemudian kita mengaktifkan multi-Pass> Klik kanan> Aktifkan Object Buffer
Langkah 12
Simpan multi-Pass Gambar.
Langkah 13
Buka kedua file di Photoshop
Langkah 14
Pertama pilih Multi-Lulus Image> Saluran> pilih Object Buffer Lapisan
Langkah 15
Pilih Semua> Salin.
Langkah 16
Sekarang pindah ke Render gambar.
Langkah 17
Layer> Layer Mask> Reveal All
Langkah 18
Saluran> Pilih Layer Mask
Langkah 19
Edit> Paste
Langkah 20
Sekarang kita telah memisahkan objek 3D dari latar belakang.
6. Photoshop
Langkah 1
Buat dokumen baru (File> New ...) menggunakan pengaturan yang ditunjukkan di bawah.
Langkah 2
Selanjutnya kita mengisi Background dengan Warna Hitam menggunakan Perangkat Bucket.
Langkah 3
Sekarang buka semua gambar Stock.
Langkah 4
Kita harus memisahkan Pemain Baseball dan sarung tangan dari Background. Gunakan Polygonal Lasso Tool> set Feather untuk 1 px untuk memilih pemain dan sarung tangan. Setelah selesai Klik Kanan> Lapisan Via Copy
Langkah 5
Selanjutnya kita akan menempatkan pemain di dokumen kami kita buat sebelumnya.
Langkah 6
Tempatkan Object 3D yang kami berpisah sebelumnya ke dalam dokumen Anda. Tempatkan sarung tangan di atasnya. Pastikan untuk mengelompokkan dan mengatur Layers Anda untuk menjaga gambaran di atas proyek Anda.
Langkah 7
Pilih layer dengan Player 1 dan Right Click> Duplicate Layer
Langkah 8
Nama itu Player 1 BW
Langkah 9
Pilih layer baru dan pergi ke Image> Adjustments> Black & White
Langkah 10
Hit ok.
Langkah 11
Berikutnya mengubah Layer Style ke Hard Light.
Langkah 12
Ubah Opacity menjadi 85%.
Langkah 13
Ulangi Langkah 7 - 12 untuk Player 2, objek 3D dan sarung tangan.
7. Brushes
Langkah 1
Selanjutnya kita akan menggunakan kuas yang berbeda untuk menggambarkan Background. Hit 'B' untuk memilih Brush Tool.
Langkah 2
Pindahkan Opacity dan Aliran sedikit turun.
Langkah 3
Jangan ragu untuk mengubah ukuran Brush. Anda juga dapat memindahkan panah sekitar untuk mengubah arah Brush.
Langkah 4
Mengubah warna Brush ke Red
Langkah 5
Buat Layer baru di bawah Pemain, Basis 3D dan sarung tangan.
Langkah 6
Mulailah menggambar dengan kuas Anda.
Langkah 7
Terus Buat Layers Baru> Ubah Brush> Bhange Color.
Langkah 8
Anda juga dapat mengubah opacity setiap lapisan.
Langkah 9
Tambahkan beberapa nuansa bagus dan nuansa menggunakan warna putih dan hitam.
Langkah 10
Selanjutnya kita akan membuat beberapa bayangan. Buat Layer baru di atas Player 2.
Langkah 11
Pilih Soft Putaran Brush dan mengurangi ukurannya. Juga mengubah Layer Style ke Soft Light.
Langkah 12
Dengan Brush Lunak melukis di atas daerah gelap untuk meningkatkan bayangan. Ulangi Langkah 10 dan11 untuk Bagian berikut.
Langkah 13
Pada tahap ini akan terlihat agak seperti ini:
Langkah 14
Berikutnya menempatkan gambar Tekstur di atas gambar Anda dan peregangan ke tepi sehingga cocok gambar.
Langkah 15
Ubah Layer Style ke Overlay
Langkah 15
Selanjutnya pilih Eraser Tool (E) dan pilih sikat dari perpustakaan Anda. Jika diperlukan mengubah ukuran kuas Anda.
Langkah 16
Mulai untuk menghapus bagian dari layer tekstur.
Kesimpulan
Pada titik ini, Anda sudah selesai. Jika Anda ingin menambahkan beberapa rincian lebih lanjut untuk karya seni Anda, jangan ragu untuk melakukannya.
Dalam tutorial ini, Anda belajar bagaimana untuk membuat ilustrasi grafis olahraga 3D menggunakan Adobe Illustrator, Cinema 4D, dan Photoshop. Saya berharap bahwa Anda belajar sesuatu yang baru dari tutorial ini dan bahwa Anda dapat menerapkan teknik ini untuk pekerjaan Anda sendiri!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar