Rabu, 27 November 2013

Membuat Label/Bungkus Makanan Ringan (Snack) dalam Bentuk 3D

Tutorial Details

  • Program: Adobe Illustrator CS3
  • Tingka Kesulitan: Mudah
  • Lama Pengerjaan: 30 minutes

 

Langkah 1

Buka desain label yang telah dibuat di Illustrator, di tut ini saya menggunakan label makanan ringan sebagai contoh, yang ditampilkan di bawah.

Langkah 2

Satukan semua objek (Command + G), pilih, kemudian menerapkan Envelope Distort> Buat dengan Mesh. Ketika kotak dialog muncul set 4 dalam baris dan kolom bidang. Tidak perlu menggunakan terlalu banyak baris dan kolom karena kita akan menambahkan mereka nanti.

Langkah 3

Sebelum kita menambahkan lebih banyak baris dan kolom kita harus memutuskan bentuk akhir untuk paket. Gunakan sedikit imajinasi Anda untuk melakukannya, referensi foto akan jauh lebih baik. Pilih titik anchor dengan Gradient Mesh Tool (U) atau Direct Selection Tool (A) kembali bentuk mesh, seperti yang Anda membayangkan dalam pikiran Anda atau sebagai perintah referensi. Tambahkan baris atau kolom yang diperlukan.

Langkah 4

Setelah Anda puas dengan hasilnya, salin objek dan lepas Gradient Mesh dalam satu salinan. Kita akan menggunakan Mesh ini untuk tempat label terdistorsi.
Hapus label salinan dan isi mesh dengan 10% hitam. Nanti kita akan menerapkan warna hitam dan putih.

Langkah 5

Sekarang menempatkan Mesh tepat di atas label, kemudian menyesuaikan ukuran dan bentuk. Pastikan Anda memasukkannya ke label. Mengatur Mesh ke Multiply.

Langkah 6

Modus Multiply membuat warna putih menghilang dan menampilkan warna hitam. Isi jangkar poin dengan warna yang Anda inginkan pada paket agar terlihat mirip.

Langkah 7

Sekarang untuk membuat beberapa highlights di atasnya. Gunakan Pen Tool (P) untuk membuat bentuk yang diperlukan, mengisinya dengan berbagai opacity putih dan mengatur jumlah. Juga, menempatkan mereka di mana Anda pikir mereka harus berada.
Ini adalah tampilan akhir yang ditunjukkan di bawah ini.

Langkah 8

Sekarang membuat drop shadow dari dua elips (isi hitam untuk yang kecil dan putih untuk besar) dengan menerapkan Object> Blend> Make, seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Sesuaikan bentuk sehingga terlihat alami. Untuk memilikinya berbaur ke latar belakang lancar mengubah warna dan opacity untuk setiap objek dalam campuran seperti yang ditunjukkan. Terakhir adalah untuk mengatur blending mode drop shadow ke Multiply.

Kesimpulan

Menambahkan latar belakang dan kita sudah selesai. Jadi lain kali klien Anda ingin melihat desain label mereka diterapkan dalam 3D, Anda dapat menunjukkan mereka sekilas hanya sekitar 30 menit atau lebih.

1 komentar:

  1. Zombie Design: Membuat Label/Bungkus Makanan Ringan (Snack) Dalam Bentuk 3D >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Zombie Design: Membuat Label/Bungkus Makanan Ringan (Snack) Dalam Bentuk 3D >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Zombie Design: Membuat Label/Bungkus Makanan Ringan (Snack) Dalam Bentuk 3D >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK 7j

    BalasHapus