Tutorial Details
- Program: Illustrator
- Difficulty: Advanced
- Completion Time: 1-2 hours
1. Buat Shape Basis 3D
Langkah 1
Mari kita mulai dengan membuka dokumen baru. Gambarlah sebuah persegi panjang dengan Rectangle Tool (M). Saya memilih ukuran 415 x 6pt dan mengisinya dengan biru yang bagus. Gambarlah sebuah lingkaran dengan Ellipse Tool (L), dan membuatnya 27px diameter. Tempatkan lingkaran di tengah persegi panjang. Mengatur Stroke Weight untuk 6pt dan memilih biru yang sama. Selanjutnya, pergi ke Object > Path > Outline Stroke.Langkah 2
Kita perlu untuk menggabungkan kedua objek. Kita dapat melakukannya dengan memilih keduanya dan kemudian memilih Divide di panel Pathfinder. Hapus semua path yang tidak perlu, kemudian pilih bentuk akhir yang diinginkan, dan pilih Unite untuk Shape Area di panel Pathfinder.Langkah 3
Pilih shape, dan pergi ke Effect> Stylize> Round Corners, kemudian pilih 4pt sebagai nilai dan klik OK. Selanjutnya, pergi ke Object> Envelope Distort> Make with Warp. Pilih opsi Arc pertama, klik Horizontal, dan mengatur Bend ke 1%. Lalu pergi ke Object> Expand. Kita sekarang memiliki objek dasar kita untuk buku ini.Langkah 4
Pilih Shape dan pergi ke Effect> 3D> Extrude & Bevel. Menetapkan nilai-nilai berikut: -35 derajat, 31 derajat, 10 derajat. Juga, mengatur Perspective pada 131 derajat dan Depth Extrude di 400pt. Pengaturan ini akan digunakan lagi dan diterapkan ke objek lain dalam rangka membuat buku kita.2. Memodifikasi Bentuk 3D
Langkah 1
Buatlah salinan dari buku hardcover dan Perluas itu (Object> Expand Appearance). Pilih Shape dan pilih Unite untuk Shape Area di panel Pathfinder, lalu isi dengan hitam.Langkah 2
Terapkan Gaussian Blur dengan bentuk hitam. Pilih Radius 33px. Tempatkan di bawah bentuk hardcover sebagai bayangan. Mengatur Opacity menjadi 70% dan mengimbangi sedikit.3. Buat Pages
Langkah 1
Buat garis yang 411pt panjang dan menambahkan Berat Stroke 1pt. Set stroke menjadi biru. Pergi ke Object> Envelope Distort> Make with Warp. Pilih opsi Arc, mengatur Bend ke 1%, dan 45% untuk distorsi Horizontal.Jauhkan bentuk yang dipilih dan menerapkan 3D Extrude & Bevel sama nilai-nilai seperti sebelumnya. Klik pada tombol More Options, kemudian di bagian Permukaan tambahkan satu highlight lagi, dan klik OK. Tempatkan bentuk biru di atas hardcover.
Langkah 2
Buat garis abu-abu terang dengan Pen Tool (P) kira-kira 200pt panjangnya dan mengatur 0.5pt untuk Stroke Weight. Gandakan baris ini delapan kali dengan jarak kira-kira 2pt atau lebih, maka mereka semua menjadi satu Kelompok (Control + G).Langkah 3
Pilih baris dan duplikat / cerminkan mereka. Skala / condongkan hanya di sisi kanan. Anda dapat melakukannya dengan memilih Tool Scale (S), klik pada kotak berlari sudut, kemudian tahan Command Key dan tarik mouse ke bawah. Grup lagi dan pilih Warp Tool (Shift + R). Terapkan alat Warp ke garis, seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Anda perlu berhati-hati untuk tidak melakukan banyak warping, cukup bahwa ia tampak seperti halaman di atas satu sama lain.Langkah 4
Pilih "halaman object" dan menerapkan dengan 3D Extrude & Bevel yang sama dengan nilai yang sebelumnya. Klik pada tombol More Options, kemudian di bagian Highlight, tambahkan dua highlight lagi dan klik OK.Langkah 5
Membuat duplikat dari "halaman 3d" dan Perluas Penampilan. Pilih Unite untuk Shape Area di panel Pathfinder dan mengisinya dengan hitam. Terapkan Gaussian Blur of 8px lagi. Kita akan menempatkan ini sebagai bayangan kecil di bawah "halaman 3d," tepat di atas garis biru kita buat. Set Blending Mode ke Color Dodge. Pilih objek "halaman 3d" dan buat salinannya di atas dirinya sendiri, kemudian mengatur Blending Mode untuk Overlay.Langkah 6
Mari kita menyiapkan grafis halaman kita.Saya memilih gambar dari tutorial saya buat untuk tuts +. Tentu saja Anda dapat memilih apa pun sesuai dengan keinginan Anda. Anda dapat menambahkan teks, gambar, tekstur grafis, dll.Satu-satunya hal yang penting adalah menciptakan simbol mereka.Langkah 7
Mari kita membuat halaman di mana kita akan menambahkan grafis. Buat garis dengan Pen Tool (P), seperti yang Anda lihat pada gambar di bawah. Anda ingin memastikan bahwa Anda hanya memiliki tiga poin jalan untuk saat ini. Berikan jalan stroke putih.Terapkan 3D Extrude & Bevel dengan nilai yang sama seperti yang kita gunakan sebelumnya. Pastikan bahwa saat ini Anda tidak menambahkan shading apapun. Kemudian klik Options Peta dan pergi ke Permukaan Nomor 3. Ada memilih grafis kita buat sebelumnya sebagai simbol. Anda dapat skala itu, bergerak di sekitar, dan memutuskan mana terlihat yang terbaik.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar